image

MotoGP 2021, Marc Marquez Bikin Pengakuan Kenapa Sering Terjatuh Usai Sembuh Cedera

MotoGP 2021, Marc Marquez Bikin Pengakuan Kenapa Sering Terjatuh Usai Sembuh Cedera

Insiden terjatuhnya Marc Marquez di Tikungan 10 Sirkuit Barcelona dalam balapan MotoGP Catalunya 2021. Foto: motogp

CATALUNYA, kilat.com- Marc Marquez bikin pengakuan. Sejak kembali pasca cedera dan kembali balapan, yakni mulai MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez rupanya masih belum menemukan feeling terbaik di atas motor Honda RC213V.
 
Itulah mengapa para penonton MotoGP 2021 dalam empat lomba terakhir sering melihat Marc Marquez menguntit pembalap lain untuk mencatatkan waktu terbaik di babak kualifikasi.
 
Ya, juara dunia enam kali MotoGP itu membutuhkan slipstream dari pembalap lain demi mencatatkan waktu lebih baik. Karena sebab itu pula, Marc Marquez mencoba memacu motornya hingga limit dan mesti mencium aspal.

Baca Juga :
Daftar Produsen Otomotif yang Berkomitmen Hapus Mesin Konvensional

 
Pembalap Repsol Honda tersebut kemudian mengatakan bahwa strateginya tidak bekerja dengan baik di MotoGP Catalunya 2021, yang membuatnya jatuh saat balapan.
 
Marquez terjatuh di Tikungan 10 Sirkuit Catalunya, setelah kehilangan daya cengkeram ban depan. Itu terjadi akibat mengambil risiko besar sepanjang balapan tanpa mengetahui batasan RC213V.
 

Baca Juga :
MotoGP Belanda 2021, Rossi Berusaha Tabah Jelang Balapan Terakhirnya di Sirkuit Assen?

“Tentu saja saya tidak senang dengan hasil perlombaan. Di satu sisi, saya lebih senang terjatuh setelah memiliki performa bagus dibandingkan menyelesaikan balapan dan hanya berusaha tetap berada di atas motor,” beber Marc Marquez seperti dilaporkan Speedweek.
 
“Perasaannya sangat aneh di Mugello dan Montmelo (Catalunya), karena saya melakukan hal sebaliknya dari 2019. Saya tidak terjatuh di latihan, tapi di balapan. Saya mengambil risiko lebih besar di balapan, tapi tidak tahu batasannya. Namun, itulah strategi saya," kata Marc Marquez menjelaskan.
 
“Saya harus mengakui strategi itu tak bekerja dengan baik saat ini. Tetapi kami akan berusaha untuk mengubahnya di masa depan,” kata Marc Marquez berjanji. (sbn)

Baca Juga :
MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Resmi Gandeng Ducati

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA