image

Jokowi: Megawati Dicatat Sejarah Sebagai Pendorong dan Pengawal Reformasi

Jokowi: Megawati Dicatat Sejarah Sebagai Pendorong dan Pengawal Reformasi

Megawati Soekarnoputri. Foto: pdiperjuangan

SENTUL, kilat.com - Megawati Soekarnoputri baru saja mendapat gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan). Presiden Joko Widodo berujar bila Megawati punya banyak jasa dan pantas mendapatkannya.
 
Presiden Jokowi dalam sambutannya memberi selamat kepada Megawati atas gelar gelar profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap. Menurut Jokowi, keputusan Unhan ini adalah keputusan yang sangat tepat.
 
"Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin srategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi, besar dalam tata politik dan pemerintahan Indonesia," ujar Presiden Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :
Megawati Resmikan Rumah Adat dan Jalan Bung Karno di Maluku Tengah

 
"Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat, serta dalam menjaha dan memperjuangkan kedaulatan negara," lugas Presiden Jokowi. 
 
Pemberian gelar profesor kehormatan ini sendiri ditetapkan lewat Keputusan Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim Nomor 332371/mpk.a/kp.05.00/2021. (Syu/Syu)

Baca Juga :
Kepergok Ingin Maling Motor, 2 Pria di Bekasi Dihajar Massa

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda

Kepergok Ingin Maling Motor, 2 Pria di Bekasi Dihajar Massa

kilatNews | 21 Jun, 2021 00:00 WIB

Kemenkes Sebut Puluhan Kasus Varian Baru Covid-19 Sudah Menyebar

kilatNews | 13 Jun, 2021 18:00 WIB