image

Unhan Angkat Megawati Jadi Profesor, Jokowi: Keputusan Tepat!

Unhan Angkat Megawati Jadi Profesor, Jokowi: Keputusan Tepat!

Jokowi

SENTUL, kilat.com -  Universitas Pertahanan (Unhan) resmi memberikan gelar profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap untuk Megawati Soekarnoputri. Menurut Presiden Joko Widodo, keputusan ini sangat tepat.
 
Pemberian gelar profesor kehormatan ini sendiri ditetapkan lewat Keputusan Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim Nomor 332371/mpk.a/kp.05.00/2021.
 
"Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan untuk Bidang Kepemimpinan Strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Presiden Jokowi, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :
Modal Rp812 Miliar, PLN Selesaikan Pembangunan Jaringan Transmisi SUTT 150 KV

 
"Saya juga menyampaikan selamat kepada Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah menganugerahkan gelar Guru Besar kepada Ibu Megawati Soekarnoputri." 
 
"Itu artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi dan bahkan perkuliahan dari Bu Mega untuk pendidikan penelitian tentang kepemimpinan strategis yang jadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi kemajuan Indonesia," papar Presiden.
 

Baca Juga :
Pupuk Indonesia Ingin Bangun Pabrik Pupuk di Papua Barat

Lebih lanjut Presiden Jokowi lalu berkata bila keputusan Unhan ini adalah keputusan yang tepat karena sepak terjang Megawati sangatlah penting bagi negara.
 
"Keputusan Unhan ini sangat tepat, Ibu Megawati Soekarno Putri merupakan seorang pemimpin srategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar, dalam tata politik dan pemerintahan Indonesia," ungkap Jokowi.
 
"Keteguhan dan konsistensi beliau sudah sangat teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik, dalam meperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat, serta dalam menjada dan memperjuangkan kedaulatan negara," pungkas Kepala Negara. (Syu/Yus)

Baca Juga :
Waduh! Distribusi Pupuk Terkendala Pendangkalan Sungai Musi

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA