image

Dinkes Tulungagung di Jatim Targetkan 1.000 Pra-Lansia Divaksinasi pada Tahap Ke-3

Dinkes Tulungagung di Jatim Targetkan 1.000 Pra-Lansia Divaksinasi pada Tahap Ke-3

salah satu petugas melaksanakan vaksinasi drive thru

TULUNGAGUNG, kilat.com- Dinas Kesehatan Tulungagug menjadwalkan proses vaksinasi Covid-19 tahap ketiga akan dilakukan pada Juli 2021. Dalam tahap kali ini sasarannya adalah kategori masyarakat umum rentan.
 
Meski begitu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka mengatakan, hingga saat ini belum ada data pasti sasaran tahap ketiga di Tulungagung.
 
"Data pasti belum kita terima, tapi kita siap melaksanakan begitu ada data dan vaksin tersedia. Ini kita mempersiapkan keperluan administrasinya agar vaksinasi berjalan maksimal," kata Didik saat dikonfirmasi kilat.com pada Kamis (11/6/2021). 

Baca Juga :
Jokowi Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Ketua DPD RI Minta Rakyat Mendukung

 
Kata Didik, yang termasuk dalam kategori masyarakat umum rentan adalah pra lansia di rentang usia 50 sampai sebelum 60 tahun. Pihak Dinas Kesehatan Tulungagung menargetkan dapat menyasar 1.000 pra lansia di Tulungagung.
 
"Kita targetkan 1.000 pra lansia mulai minggu depan. Pertengahan Juni berarti," terang Didik.
 

Baca Juga :
KSAL Ancam Akan Pecat Personel TNI yang Terbukti LGBT

Untuk memaksimalkan capaian itu, pihaknya memilih untuk menggelar vaksinasi drive thru bagi 1.000 pra lansia. Program ini akan dilaksanakan mulai minggu depan.
 
"Pelaksananya selama dua hari, kita gelar drive thru, silahkan masyarakat yang berkesempatan mendapatkan vaksi silahkan mendatangi lokasi drive thru," ucap Didik.
 
Didik menyebutkan selain pra lansia, sasaran lainnya adalah ODGJ, relawan, kader kader kesehatan dan kader kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat.

Baca Juga :
Buset! Sudah 21.330 Konten Radikalisme Diblokir Kemkominfo

 
Laporan: Firmanto Imansyah 

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA