image

Pulang Arisan, 26 Warga di Bekasi Positif Covid-19

Pulang Arisan, 26 Warga di Bekasi Positif Covid-19

Pulang Arisan, 26 Warga di Bekasi Positif Covid-19

BEKASI, kilat.com- 26 warga di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah tim gabungan gugus tugas Covid-19 melakukan tracing dan tes swab pada Kamis (10/6/2021).
 
Berdasarkan info yang dihimpun, para pasien sebelumnya sempat arisan sekaligus hajatan di daerah Jakarta timur sekitar empat minggu lalu. Sepulangnya dari hajatan, beberapa dari mereka merasakan gejala panas dingin.
 
Dari ke-26 warga yang positif Covid-19 tersebut, 19 di antaranya isolasi mandiri dan 7 lainnya dirawat di rumah sakit serta wisma atlet. pasein yang kondisinya lemah dievakuasi ke RSUD Casbulah Kota Bekasi.

Baca Juga :
Wali Kota Serang Tetap Izinkan Warga Gelar Hajatan dan ASN Keluar Kota

 
Untuk sementara kawasan RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang diterapkan lockdown lokal/PPKM Mikro. Bahkan pintu untuk masuk ke kawasan tersebut dijaga oleh beberapa petugas. 
 
"Saat ini kita telah melakukan tracking kepada tetangga mereka, kemudian pemberian bantuan kepada mereka. Kita juga telah menutup tempat umum, juga membatasi keluar masuknya orang di lingkungan ini," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi pada Kamis (10/6/2021). 
 

Baca Juga :
Jokowi Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Ketua DPD RI Minta Rakyat Mendukung

Dua pintu masuk di perumahan tersebut juga nampak dipasangi spanduk bertuliskan lockdown. Warga yang akan masuk ke area tersebut harus melapor ke posko karantina di pintu masuk perumahan.
 
"Kebetulan di perumahan ini ada dua pintu masuk yang satunya ditutup dan yang satu dijaga. Harapan kami ini tidak menyebar lagi dan segera bisa kita atasi dengan tindakan cepat ini," pungkas Aloysius. 
 
Laporan: Didit

Baca Juga :
KSAL Ancam Akan Pecat Personel TNI yang Terbukti LGBT

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA