image

MotoGP 2021, Ibunda Valentino Rossi Bicara Masa Depan Anaknya di MotoGP

MotoGP 2021, Ibunda Valentino Rossi Bicara Masa Depan Anaknya di MotoGP

Valentino Rossi di garis start lomba MotoGP Catalunya 2021. Foto: petronas yamaha srt

URBINO, kilat.com- Apakah masa depan Valentino Rossi di MotoGP masih jadi teka-teki dan bahan spekulasi? Ah, sepertinya tidak lagi.
 
Ya, itu karena ibu dari Valentino Rossi, Stefania Palma, akhirnya menanggapi berbagai rumor yang berkembang mengenai kelanjutan karier anaknya tersebut.
 
Pembalap juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut bakal mengungkapkan pilihannya pada pertengahan musim ini. Banyak yang menduga bahwa rider Petronas Yamaha SRT itu akan pensiun jika melihat kiprahnya dua musim terakhir.

Baca Juga :
Daftar Produsen Otomotif yang Berkomitmen Hapus Mesin Konvensional

 
Seperti diketahui selama 12 musim terakhir di MotoGP, Rossi tak kunjung bisa menggenapkan gelar juara dunianya menjadi 10. 
 
Rossi tak pernah menang balapan sejak merajai MotoGP Belanda, Juni 2017. The Doctor pun menghilang dari perebutan podium selama 17 lomba terakhir.
 

Baca Juga :
MotoGP Belanda 2021, Rossi Berusaha Tabah Jelang Balapan Terakhirnya di Sirkuit Assen?

Mungkin 2021 adalah musim terburuk baginya sejak terjun ke Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix pada 1996. Rossi  terpuruk di peringkat ke-19 dan mengumpulkan 15 poin saja. Teraktual saat lomba MotoGP Catalunya 2021, ia terjatuh dalam perebutan posisi 10.
 
Beberapa waktu lalu, seorang jurnalis senior Spanyol, Emilio Perez de Rozas, mengungkapkan bahwa kemungkinan Rossi akan menutup karier setelah MotoGP Assen pada 27 Juni 2021. Tentu saja Petronas dan MotoGP bakal kalang kabut jika dia pergi di tengah musim. Bagaimanapun rider veteran itu masih menjadi magnet bagi penggemar MotoGP.
 
Artikel tersebut jadi bahan pembahasan media-media Italia serta para penggemar Rossi. Rumor kian kencang berhembus.

Baca Juga :
MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Resmi Gandeng Ducati

 
Namun, Kamis (10/6/2021), ibunda Rossi melontarkan bantahan. Stefania Palma menegaskan tidak mungkin putranya mengabaikan tanggung jawabnya di tengah perjalanan.
 
“Anda masih berpikir bahwa Valentino adalah seseorang yang meninggalkan urusannya setengah terbengkalai? Bagaimana menurut Anda?” ia menulis jawaban untuk Il Resto del Carlino.
 

Baca Juga :
MotoGP 2021, Ayo Rossi, Coba Lagi dengan Ducati

“Saya bilang tidak, bahkan tidak juga saat mengalami hari-hari kelam di Ducati. Dua tahun seharusnya dan dua tahun itu sulit dan ia menelannya.”
 
Sejauh ini, Rossi tidak menunjukkan gelagat akan pergi. Ia bekerja keras dalam tes di Barcelona, awal pekan ini.
 
“Valentino melewati 72 lap, Senin (7/6/2021) dalam tes Barcelona. Anda pikir pembalap yang akan pensiun dalam dua pekan, mau berkendara banyak putaran hanya untuk mencari solusi untuk Yamaha? Valentino lanjut melakukan apa yang dia harus lakukan," beber Stefania.

Baca Juga :
MotoGP 2021, Alasan Lorenzo Sebut Marquez Layak Menang di MotoGP Jerman

 
“Saya bisa memastikan bahwa dia sekarang marah, tapi tidak patah semangat,” kata Stefania menjelaskan. (sbn)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA