image

Liga 1 2021, Alasan PS Sleman Memilih Bekasi dalam Latihan Pra Musim

Liga 1 2021, Alasan PS Sleman Memilih Bekasi dalam Latihan Pra Musim

Skuad PS Sleman melakoni pemusatan latihan selama depan hari di Cikarang dalam pra musim Liga 1 2021/2022. Foto: ligaindonesiabaru

JAKARTA, kilat.com- PS Sleman sedang menjalani pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi, selama delapan hari mulai Kamis (10/6/2021).
 
Pemusatan latihan yang digelar tim Elang Jawa -julukan PS Sleman- merupakan bagian dari program lanjutan masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.
 
Program TC selama satu pekan lebih ke depan, guna memperkuat chemistry antar pemain, dan pematangan tim secara taktikal. Sebelumnya, selama dua pekan lebih Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dikumpulkan serta berlatih di Sleman.

Baca Juga :
Piala Eropa 2020, Komentar Joachim Loew Setelah Jerman Tertatih-tatih Lolos ke Fase Gugur

 
Sekitar 28 pemain diboyong dalam pemusatan latihan. Termasuk tiga pemain dari akademi PSS yang sudah ikut bergabung dalam latihan seperti Hokky Caraka, Safaat Arif dan Rizza Fadillah.
 
"TC Ini sesuai dengan program dan keinginan dari tim pelatih. Di sana kami fokus untuk mematangkan tim secara taktikal," terang manajer PSS, Danilo Fernando, seperti dilaporkan situs resmi klub. 
 

Baca Juga :
Liga 1 2021, Usai Gilas Klub Liga 2, Persebaya Digenjot Latihan Keras

Sementara alasan yang mendasari memilih Cikarang sebagai tempat pemusatan latihan, di antaranya karena jarak tempuh dan fasilitas yang mendukung. Serta berdasarkan rekomendasi dari pelatih Dejan Antonic dan manajemen klub.
 
"Sebelumnya ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk lokasi TC, seperti Sidoarjo dan juga Bali. Pertimbangannya beberapa aspek dan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dan direksi minta TC di Jakarta," kata Danilo Fernando menambahkan. 
 
"Dari sisi fasilitas juga memungkinkan karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kami gunakan untuk TC hanya 15 menit. Kami juga ingin menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain," kata Danilo Fernando lagi. (sbn)

Baca Juga :
Sirkuit Nasional Wushu Taolo II/2021, Dokter Rumah Sakit Juara Nan Quan Senior Putri

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA