image

WSBK Misano 2021, Tekad Balas Dendam Mantan Pembalap MotoGP

WSBK Misano 2021, Tekad Balas Dendam Mantan Pembalap MotoGP

Alvaro Bautista dan Leon Haslam di WSBK 2021. Foto: worldsbk

MISANO, kilat.com- Alvaro Bautista, mantan pembalap MotoGP yang tiga musim terakhir pindah ke Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK), bertekad meraih hasil oke buat tim Honda di putaran ketiga WSBK 2021, di Sirkuit Misano, Sabtu-Minggu (12-13 Juni 2021).
 
Ya, Bautista sukses finis di posisi 10 besar dalam empat dari enam balapan awal World Superbike 2021. Namun, Bautista merasa tidak puas dengan performanya sejauh ini, terutama saat beraksi di Sirkuit Estoril, yang mana gagal memaksimalkan potensi motor Honda CBR1000RR-R.
 
Hal tersebut juga terjadi dengan rekan setimnya, Leon Haslam, yang tak mampu untuk menembus 10 besar. Bautista pun berharap Honda bisa bangkit dan segera menemukan masalah yang merundung mereka sepanjang akhir pekan di Estoril.

Baca Juga :
Daftar Produsen Otomotif yang Berkomitmen Hapus Mesin Konvensional

 
Pembalap Spanyol itu juga ingin bisa tampil lebih cepat di Sirkuit Misano, yang menjadi lokasi putaran ketiga WSBK 2021 akhir pekan ini.
 
“Saya sebenarnya memiliki kecepatan untuk finis lima besar. Tapi jika Anda start dari grid ke-18, kami tidak bisa menggunakan potensi motor sepenuhnya,” sembur Bautista seperti dilaporkan Speedweek.
 

Baca Juga :
MotoGP Belanda 2021, Rossi Berusaha Tabah Jelang Balapan Terakhirnya di Sirkuit Assen?

“Di Misano, kami akan bekerja keras untuk mengembalikan feeling seperti yang kami miliki di Aragon. Tujuan utama kami adalah mendapatkan keseimbangan yang tepat pada motor agar bisa bekerja dengan baik di semua trek dan di berbagai kondisi,” beber Bautista.
 
Perlu diketahui, motor Honda CBR1000RR-R memang masih tertinggal jauh dari para rival terberat seperti Kawasaki dan Ducati. Bahkan, Yamaha sedikit lebih unggul dari tim berlogo sayap tunggal itu. Mengingat pembalap mereka, Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff, mampu ikut bersaing memperebutkan podium.
 
Situasi ini menandakan tim Honda harus bekerja lebih keras, jika ingin meraih hasil lebih baik pada balapan WSBK berikutnya.

Baca Juga :
MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Resmi Gandeng Ducati

 
“Misano sangat berbeda dengan Aragon dan Estoril. Kami akan berusaha menemukan setelan terbaik untuk sasis dan elektronik agar semakin dekat dengan yang terbaik,” ujar Bautista berharap.
 
“Saya semakin bersemangat menghadapi balapan di Misano, karena kami akan memiliki penonton di sana, meski dalam jumlah yang terbatas,” kata pembalap Spanyol berusia 36 tahun itu.
 

Baca Juga :
MotoGP 2021, Ayo Rossi, Coba Lagi dengan Ducati

Haslam, yang berjuang keras menemukan kondisi terbaiknya dalam musim keduanya di atas CBR1000RR-R, mengatakan Honda sudah bekerja di arah tepat. Menurutnya, hanya ada beberapa perbaikan kecil agar dapat tampil lebih baik dibandingkan sebelumnya.
 
“Kami berjuang keras di Estoril dan saya yakin kami tahu ke mana harus melangkah di Misano. Semoga kami bisa memulai akhir pekan balap di sana dengan hal positif dan kembali mendapatkan feeling terbaik seperti di musim dingin,” kata Leon Haslam berharap. (sbn)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA