image

18 Pasien Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis Polda Sultra

18 Pasien Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis Polda Sultra

Ilustrasi bibir sumbing

KENDARI, kilat.com- Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melalui Biddokkes Polda Sultra melaksanakan, operasi celah bibir dan celah langit-langit, di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari secara gratis pada Rabu (9/6/2021). Selain tim dari rumah sakit Bhayangkara, kegiatan ini melibatkan perhimpunan dokter bedah plastik, dokter anak, dan perwakilan smile train indonesia.
 
Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan selain menjadi rangkaian HUT Dokkes Polri Ke 75 yang jatuh pada 17 Juni 2021, kegiatan ini pula sebagai wujud, Dokkes berbakti untuk polri bagi Negeri. Lebih penting lagi dapat meringankan beban keluarga kurang mampu yang memiliki putra-putri dengan kelainan celah bibir dan celah langit-langit.
 
"Sebab untuk operasi tersebut, memerlukan biaya yang tidak sedikit. Polri siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga :
Jokowi Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Ketua DPD RI Minta Rakyat Mendukung

 
Hal senada diungkapkan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, AKBP dr. Sukardi Yunus. Ia mengungkapkan, tercatat 18 pasien anak yang mengikuti operasi tersebut. Mereka bukan hanya dari Sulawesi Tenggara namun ada juga dari Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan.
 
"Sebenarnya ada 32 orang yang mendaftar, namun setelah mengikuti screning, empat orang mundur, alasannya belum siap. Sedangkan sepuluh orang lainnya tidak memenuhi syarat. Jadi yang memenuhi syarat 18 orang.," ungkapnya.
 

Baca Juga :
KSAL Ancam Akan Pecat Personel TNI yang Terbukti LGBT

Lebih lanjut ia menjelaskan 18 pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing ini pelaksanannya tidak sekaligus. Namun bertahap. Pada 8 Juni dilakukan screning, kemudian 9 sampai 11 juni pelaksanaan operasinya. (ndi)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA