image

Kabar Hasil Operasi Pembalap Indonesia Jelang Lomba World Supersport Misano 2021

Kabar Hasil Operasi Pembalap Indonesia Jelang Lomba World Supersport Misano 2021

Galang Hendra di WSSP 2021. Foto: tenkateracingsbk

MISANO, kilat.com- Galang Hendra baru saja menjalani operasi arm pump dan bersiap balapan di putaran ketiga Kejuaraan Dunia Supersport (World Supersport/WSSP) Italia 2021 di Sirkuit Misano, Jumat-Minggu (11-13 Juni 2021).
 
Usai penampilan mengesankan dalam dua balapan di WSSP Aragon di atas motor Yamaha R6, pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha itu tanpa poin ketika beraksi di WSSP Estoril.
 
Galang Hendra hanya finis ke-20 dan ke-19 pada dua lomba WSSP Estoril. Tetapi, belakangan terungkap, bahwa kinerja yang tidak memuaskan itu disebabkan oleh arm pump yang dideritanya.

Baca Juga :
Daftar Produsen Otomotif yang Berkomitmen Hapus Mesin Konvensional

 
Tak ingin membuang waktu, pemuda asal Yogyakarta itu pun memutuskan untuk naik meja operasi. Operasi arm pump Galang Hendra yang digelar awal bulan ini berjalan sukses.
 
“Saya sangat bersemangat untuk akhir pekan ini. Saya sangat menyukai trek Misano dan saya memiliki beberapa kenangan indah di sana. Pada 2018, saya pole position di WorldSSP300. Layout-nya bagus,” beber Galang Hendra seperti dilaporkan situs resmi tim Ten Kate Racing Yamaha.
 

Baca Juga :
MotoGP Belanda 2021, Rossi Berusaha Tabah Jelang Balapan Terakhirnya di Sirkuit Assen?

“Setelah operasi arm pump, saya sangat menantikan untuk membalap lagi dan saya yakin semuanya akan membaik. Saya belum pulih 100 persen karena jahitannya masih sakit. Tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencetak hasil sebaik mungkin,” kata Galang Hendra penuh semangat.
 
Berkat finis ke-15 serta ke-10 di putaran pembuka WSSP Estoril, Galang kini bercokol pada peringkat ke-17 klasemen sementara, menorehkan tujuh poin.
 
Sementara rekan setim Galang Hendra, Dominique Aegerter, tengah membayangi pemuncak klasemen sementara, Steven Odendaal, dengan selisih 6 poin.

Baca Juga :
MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Resmi Gandeng Ducati

 
Manajer Tim Ten Kate Racing Yamaha, Kervin Bos, berharap Galang Hendra dapat kembali memetik poin secara maksimal, meski sadar sang pembalap masih dalam pemulihan.
 
“Galang telah menjalani operasi untuk masalah arm pump-nya dan ini seharusnya memungkinkan dia untuk menekan lebih lama dalam balapan. Saya pikir realistis untuk menetapkan target kami, untuk finis dua kali dalam poin bersamanya,” kata Kervin Bos memasang target untuk Galang Hendra. (sbn)

Baca Juga :
MotoGP 2021, Ayo Rossi, Coba Lagi dengan Ducati

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA