image

Hotel Low Budget di Toba Akan Selesai Juni

Hotel Low Budget di Toba Akan Selesai Juni

Foto: Kemenparekraf

SAMOSIR, kilat.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi pembangunan hotel low budget Bobobox di Kaldera Toba untuk peninjauan target pembangunan hotel ini yang diperkirakan akan rampung akhir Juni.
 
Salah satu langkah pemulihan sektor ekraf di Danau Toba sendiri adalah dengan pembangunan hotel karena diketahui Danau Toba masuk dalam destinasi super prioritas.
 
Hotel Bobobox sendiri menawarkan desain bangunan yang unik berbentuk kapsul dan didirikan di The Kaldera Toba, Sumatera Utara.

Baca Juga :
Hong Kong Larang Penerbangan dari Indonesia karena Berisiko Tinggi

 
Sandiaga menyaksikan sendiri tahapan pembangunan hotel dengan kerjasama skema public private partnership (PPP). Sandiaga pun tampak optimis kalau pembangunan dapat selesai pada bulan ini.
 
"Hari ini pembangunannya sudah mendekati 40 persen kesiapannya dan kita harapkan akhir bulan Juni sudah bisa diujicobakan 30 unit," kata Sandiaga pada Rabu (9/6/2021).
 

Baca Juga :
Kemenhub Gandeng Pemda dan Pengembang Wisata Promosikan KSPN

Pembangunan hotel ini sejalan dengan platform 3G yang diinisiasi Kemenparekraf yaitu Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama), dan Gaspol (garap semua potensi).
 
"Ini adalah merupakan perwujudan dari 3G, Gercep-gerak cepat, jadi enam bulan setelah kita bertugas kita lihat satu fasilitas yang sudah selesai, kita Geber-gerak bersama karena kita ini bekerjasama dengan bobobox, ini adalah dunia usaha-investor, mereka yang berinvestasi, kita menyediakan lahan dalam bentuk kerjasama yang saling menguntungkan," ujarnya.
 
"Dan terakhir adalah gaspol, kita garap semua potensi, karena nanti di tahap kedua jika 30 kabin ini mendapatkan respon yang positif, kita akan lanjutkan dengan 30 kabin selanjutnya di tahun kedua," lanjutnya. (mer/faj).

Baca Juga :
Objek Wisata di Kulonprogo Tetap Buka

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda

Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

kilatLifestyle | 13 hours ago

Ternyata Double Cleansing Wajah Penting Loh!

kilatLifestyle | 23 Jun, 2021 17:00 WIB