image

Manajemen McD Sudah Minta Maaf Soal Kerumunan BTS, Polri Minta Dimaklumi

Manajemen McD Sudah Minta Maaf Soal Kerumunan BTS, Polri Minta Dimaklumi

Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Humas PMJ

JAKARTA, kilat.com - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah memanggil manajemen restoran cepat saji McDonald's (McD) terkait kerumunan driver ojek online (ojol) yang menganttre pesanan paket menu BTS Meal. 
 
Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, manajemen McD telah meminta maaf atas kerumununa tersebut dan berjanji akan memperbaiki sistem tersebut. 
 
"Diklarifikasi untuk ke polsek dan polres, mereka (manajemen) sudah minta maaf akan memperbaiki sistem yang ada," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/6/2021). 

Baca Juga :
Jokowi Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Ketua DPD RI Minta Rakyat Mendukung

 
Yusri menambahkan dalam kasus kerumuman di beberapa gerai McD, pihaknya bersama Satpol PP dan TNI mengutamakan langkah pencegahan atau preventif. Maka dengan demikian, pihaknya enggan terburu-buru untuk menerapkan proses tindak pidana pada kasus kerumunan McD tersebut.
 
"Preventif dulu, nanti kita sambil lihat hasilnya. Saat ini masih kita ambil keterangan dulu, dan mereka mengakui minta maaf dulu karena kita cepat langsung kita bubarkan semuanya," tuturnya. 
 

Baca Juga :
KSAL Ancam Akan Pecat Personel TNI yang Terbukti LGBT

Sebagaimana diketahui, peluncuran menu BTS Meal, kolaborasi BTS dengan McDonald's menyebabkan sejumlah gerai McD di sejumlah kota dipadati antrean driver ojek online. Menu BTS Meal diluncurkan Rabu (9/6/2021) kemarin dan dapat dibeli di seluruh gerai McD Indonesia. 
 
Paket menu BTS Meal itu sendiri dijual seharga Rp 45.455, dan bisa diperoleh melalui Drive Thru McD di seluruh Indonesia, McDelivery (14045, website dan aplikasi McDonald’s) serta GoFood, GrabFood dan Shopee Food. 
 
Tingginya antuasiasme ARMY (julukan untuk penggemar BTS) mendapatkan BTS Meal, membuat banyak gerai McD kebanjiran pesanan. Sebagian besar pemesanan dilakukan melalui layanan ojek online, hingga mengakibatkan antrian ojol mengular di banyak gerai McD. (*)

Baca Juga :
Buset! Sudah 21.330 Konten Radikalisme Diblokir Kemkominfo

 
Reporter: Anggie 

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA