image

12 Orang Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Militer di Myanmar

12 Orang Tewas Akibat Jatuhnya Pesawat Militer di Myanmar

Ilustrasi pesawat jatuh. Foto: Pixabay

MANDALAY, kilat.com- 12 orang tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat militer di dekat kota terbesar kedua di Myanmar, Mandalay. Hal ini diungkapkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mandalay lewat akun media sosial resmi, Kamis (10/6/2021).
 
Melansir Reuters, stasiun televisi militer Myawaddy melaporkan pesawat tersebut terbang dari ibu kota Naypyidaw ke Pyin Oo Lwin. Namun saat hendak mendarat ketika berada di ketinggian 300 meter (984 kaki) pesawat jatuhm di Pyin Oo Lwin wilayah Mandalay sekitar pukul 08.00 waktu setempat.
 
Dilaporkan pesawat tersebut mengangkut 14 penumpang, terdiri dari enam personel militer dan beberapa biksu yang rencananya akan menghadiri upacara di biara Buddha. Pilot dan seorang penumpang yang selamat sudah dibawa ke rumah sakit. 

Baca Juga :
Bak Hewan Peliharaan, Pemilik Restoran di Singapura Ajak Kepiting Jalan Santai

 
Sampai laporan ini diturunkan, belum diketahui apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Myanmar sejauh ini memang telah lama memiliki catatan keselamatan udara yang buruk. 
 
Dari foto-foto yang tersebar di media sosial terlihat badan pesawat yang rusak parah dengan posisi miring. 
 

Baca Juga :
Dubes Zuhair Al Shun: Naftali Bennett Sama dengan Pemerintahan Israel Sebelumnya

Myanmar berada dalam kekacauan sejak kudeta militer menggulingkan pemerintah terpilih yang dipimpin oleh Aung San Suu Kyi pada 1 Februari, dengan protes harian di kota-kota besar dan kecil dan pertempuran di perbatasan antara militer dan milisi etnis minoritas. (Ratu Tiara)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA