image

Parah! Waskita Keluarkan Rp4.7 Triliun Hanya untuk Bayar Bunga Utang

Parah! Waskita Keluarkan Rp4.7 Triliun Hanya untuk Bayar Bunga Utang

Waskita

JAKARTA, kilat.com - Perusahaan konstruksi plat merah Waskita terpaksa harus melakukan restrukturisasi utang karena besarnya beban keuangan perusahaan. Pada 2020 saja Waskita harus menanggung beban bunga hingga Rp4,7 triliun.
 
Sekretaris Perusahaan Waskita, Ratna Ningrum, menjelaskan bahwa restrukturisasi yang telah disepakati dengan kreditur merupakan bagian dari program restrukturisasi keuangan Grup Waskita. 
 
“Saat ini Waskita masih dalam proses diskusi dengan seluruh kreditur. Kami harap prosesnya dapat selesai dalam waktu dekat,” jelas Ratna dalam keterangan resmi yang dikutip kilat.com, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :
Modal Rp812 Miliar, PLN Selesaikan Pembangunan Jaringan Transmisi SUTT 150 KV

 
“Kesepakatan yang telah diraih dengan BJB dan BTN menjadi awal yang baik dari proses restrukturisasi Waskita Group,” lanjut Ratna. 
 
Tujuan dari restrukturisasi adalah untuk memperkuat kondisi keuangan Waskita dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan pasca terdampak Pandemi Covid-19. 
 

Baca Juga :
Pupuk Indonesia Ingin Bangun Pabrik Pupuk di Papua Barat

Seperti diketahui, kinerja Waskita tertekan beban bunga yang cukup besar. Pada tahun 2020, Waskita harus menanggung beban bunga hingga Rp4,7 triliun dan mencatatkan kerugian bersih. 
 
Tanpa menjelaskan detail total jumlah utang Waskita, Ratna mengatakan restrukturisasi diharapkan akan membuat arus kas Waskita lebih sehat dan menjadikan tingkat bunga lebih kompetitif. (Syu/Syu)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA