image

Yanek Si Harimau Langka Lahir di Kebun Binatang Kuba

Yanek Si Harimau Langka Lahir di Kebun Binatang Kuba

Foto: AFP

HAVANA, kilat.com- Harimau bengal putih lahir di kebun binatang Havana, Kuba. Harimau ini merupakan yang pertama di negara itu bahkan jenis ini termasuk langka dengan jumlah yang tak banyak dan keberadaannya pun tak diketahui di alam liar.
 
Fiona, indukan dari harimau tersebut melahirkan empat anak termasuk si putih Yanek ini pada Maret lalu. Hanya saja baru sekarang anakannya ditampilkan ke publik saat bermain dan berenang di kolam dalam area khusus.
 
"Kami sangat senang bahwa seekor harimau putih telah lahir di Kuba, ini adalah pertama kalinya hal ini terjadi," kata penjaga hewan Angel Cordero, dikutip dari AFP, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :
Kemenhub Gandeng Pemda dan Pengembang Wisata Promosikan KSPN

 
Kelompok konservasi World Wide Fund (WWF) menggambarkan harimau putih sebagai anomali genetik. Beberapa lusin speses ini berada di penangkaran. Harimau putih merupakan harimau bengal yang memiliki gen resesif dari  orang tuanya menurut Wildcat Sanctuary, yang membantu mempelajari kucing. Jenis ini bukan albino atau spesies terpisah.
 
Harimau bengal ini diklasifikasikan sebagai terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature Banyak kebun binatang yang berusaha mengembangbiakan harimau putih karena anomali ini sangat menarik perhatian pengunjung.
 

Baca Juga :
Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

WWF mengatakan ada 3.900 harimau yang berada di alam liar, tetapi banyak tugas yang dilakukan untuk melindungi spesies ini dan mereka ingin mengamankannya agar tidak langka.
 
"Di beberapa daerah, termasuk sebagian besar Asia Tenggara, harimau masih dalam krisis dan jumlahnya menurun," kutip dari situs web WWF. (mer/faj).

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda

Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

kilatLifestyle | 14 hours ago

Ternyata Double Cleansing Wajah Penting Loh!

kilatLifestyle | 23 Jun, 2021 17:00 WIB