image

Pantai Ora, Kepingan Surga yang Jatuh di Maluku Tengah

Pantai Ora, Kepingan Surga yang Jatuh di Maluku Tengah

Pantai Ora

MALUKU, kilat.com- Berpetualang ke timur Indonesia bisa menjadi destinasi petualnganmu. Tempat yang menyimpan sejuta pesona ini akan membuatmu kagum, salah satunya kepingan surga Pantai Ora.
 
Menikmati keindahan pantai sekelas Hawai atau lautan privasi seperti Maladewa bisa kamu dapatkan di sini. Pantai Ora terdapat di Kabupaten Maluku Tengah atau tepatnya Negeri Saleman, Seram Utara.
 
Pantai ini sudah dikenal hingga mancanegara karena disamakan dengan pantai-pantai di Hawai dan Maladewa. Akses menuju pantai Ora sendiri hanya dapat dicapai dengan perahu saja. Pengalaman menuju tempat ini juga mahal harganya.

Baca Juga :
Hong Kong Larang Penerbangan dari Indonesia karena Berisiko Tinggi

 
Akses menuju tempat ini cukup sulit dan menghabiskan banyak biaya. Dari Ambon perlu menyeberang menuju Pulau Seram menggunakan kapal dengan waktu dua jam perjalanan. Kemudian dari pelabuhan Masohi harus melakukan perjalanan darat dengan motor dengan waktu 3-4 jam untuk mencapai Desa saleman. Setelah itu dilanjutkan dengan kapal nelayan selama 15 menit untuk mencapai Pantai Ora.
 
Pantai Ora terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan indah untuk dipandang. Pantai ini juga langsung menjorok ke lautan dangkal dengan ratusan ribu terumbu karang yang cantik. Ikan-ikan di sini juga dapat dilihat langsung dari permukaan air tanpa harus menyelam.
 

Baca Juga :
Menparekraf Gelar Rakor Pembangunan Borobudur Highland

Kalian juga bisa menikmati keindahan ini dengan snorkeling. Para nelayan disini menyediakan penyewaan alat selam dan pemandu yang akan membawa kita menikmati keindahan laut dengan menyelam. Wisatawan lokal dan mancanegara biasanya menjadikan Pantai Ora sebagai tempat pelarian untuk beristirahat dari penatnya kesibukan pekerjaan dan ramainya kota besar.
 
Fasilitas di pantai Ora juga sudah menyediakan fasilitas seperti penginapan atau resort bernama Ora Beach Resort dan Roneela Cottage untuk menjadi pilihan kalian agar bisa lebih puas menikmati keindahan surga tersembunyi ini.
 
Pantai ini menjadi potensi terbesar yang dimiliki oleh Maluku dan menjadi sumber penghasilan bagi warga setempat baik dalam sektor pariwisata dan ekonomi. Pantai Ora juga memiliki kelebihan pada bagian promosinya karena msyarakat dan pemerintah saling bahu-membahu dalam mengembangkan wilayah ini. (mer/faj).

Baca Juga :
Kemenhub Gandeng Pemda dan Pengembang Wisata Promosikan KSPN

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda