image

Kuliner Indonesia ini Mendunia dan Menggugah Selera!

Kuliner Indonesia ini Mendunia dan Menggugah Selera!

Ilustrasi

JAKARTA, kilat.com- Keanekaragaman budaya dengan karakteristik dan ciri khasnya masing-masing membuat Indonesia berhasil menjadi negara yang memiliki cita rasa beragam yang enak dan lezat.
 
Olahan menu makanan nusantara yang ada di sini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara karena menggugah selera penikmatnya.
 
Lantas, makananan Indonesia apa saja yang sudah mendunia?

Baca Juga :
Kemenhub Gandeng Pemda dan Pengembang Wisata Promosikan KSPN

 
1. Rendang
Olahan daging sapi dengan berbagai macam rempah tradisional yang berasal dari Tanah Minangkabau ini beberapa kali dinobatkan sebagai makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN Internasional mengalahkan sushi khas Jepang.
 
Rendang dimasak dengan melalui proses yang sangat lama. Bumbu utamanya adalah daging sapi, santan kelapa, cabai, dan rempah-rempah lainnya. Rasanya yang gurih dan lezat berhasil membawanya menjadi makanan terenak di dunia.

Baca Juga :
Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

 
2. Nasi Goreng
Kuliner Indonesia yang juga beberapa kali masuk daftar sebagai makanan terenak di dunia adalah nasi goreng. Bahan dasar nasi yang digoreng dengan tambahan berbagai bumbu membuat makanan ini terasa gurih dan lezat.
 
Biasanya nasi goreng dimasak dengan bumbu seperti bawang merah, kecap manis, asam jawa, dan bumbu lainnya. Nasi goreng juga biasa dilengkapi dengan telur, ikan asin, ayam, dan sebagainya.

Baca Juga :
Ternyata Double Cleansing Wajah Penting Loh!

 
3. Sate
Sate kuliner khas Indonesia ini juga masuk dalam daftar makanan terenak di dunia menurut CNN World's Best Foods 2017. Makanan ini biasa menggunakan bahan dasar kambing dan ayam yang dihidangkan dengan bumbu kacang yang digemari semua kalangan.
 
4. Gudeg

Baca Juga :
IFC Perkuat Industri Fashion di Indonesia

Kuliner Indonesia lainnya yang mendunia ialah gudeg. Makanan ini merupakan makanan tradisional dari Yogyakarta. Rasanya yang gurih dan manis juga digemari semua kalangan. Tak hanya memiliki cita rasa yang lezat, harga satu porsi gudeg juga sangat terjangkau.
 
Gudeg sendiri berbahan dasar nangka muda dan ditambah bahan lain seperti manggar, jamur hingga buah salah. Penyajiannya pun biasa dilengkapi dengan nasi putih, telur, dan ayam.
 
5. Sop Buntut

Baca Juga :
Woww, Wajah Baru Victoria's Secret Atlet hingga Aktivis Loh!

Potongan daging sapi dengan kuah segar membawa Sop Buntut mendunia. Sop Buntut pernah disajikan oleh seorang chef asal Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol. Acara ini diikuti lebih dari 30 peserta dan mendapat respon positif dari para peserta. (mer/faj).

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda

Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

kilatLifestyle | 14 hours ago

Ternyata Double Cleansing Wajah Penting Loh!

kilatLifestyle | 23 Jun, 2021 17:00 WIB