image

Karier Gofar Hilman, dari Anak Punk jadi Businessman

Karier Gofar Hilman, dari Anak Punk jadi Businessman

Gofar Hilman

JAKARTA, kilat.com- Gofar Hilman dan kehidupan punk anak jalanan sudah mendarah daging. Dulunya hidup di jalan kini dapat dikatakan berkecukupan. Akan tetapi nilai-nilai punk tidaklah hilang begitu saja dari Gofar, punk tak hanya soal musik ataupun penampilan, tetapi banyak hal yang dipelajari untuk hidupnya.
 
Gofar pertama kali masuk ke dunia punk saat kelas lima sekolah dasar tahun 1994, saat itu kerabatnya memperdengarkan musik punk dan setelah itu ia berlatih musik punk waktu kelas enam. Dan saat SMP ia membentuk band Social Distrust.
 
Sewaktu lulus SMA tahun 1998, Gofar tak melanjutkan kuliah karena alasan biaya. Ia juga sempat mengamen di jalanan untuk menyambung hidup dan tidur dijalanan pun sudah menjadi kesehariannya.

Baca Juga :
Kemenhub Gandeng Pemda dan Pengembang Wisata Promosikan KSPN

 
Abdul Gofar Hilman atau dikenal dengan Gofar Hilman lahir di Jakarta, 26 April 1983 (saat ini 38 tahun). Gofar dikenal sebagai penyiar radio, youtuber, aktor, pembawa acara, komedian, dan pengusaha. Ia dikenal sebagai penyiar Hard Rock FM sejak 2012 hingga 2021. Gofar menjadi pemegang rekor MURI untuk siaran radio terlama 34 jam nonstop. Tak hanya sebagai penyiar, Gofar juga membintangi beberapa film seperti Aku Cinta Kamu, Me & You vs The World, dan Midnight.
 
Awal karier Gofar dimulai dengan berjualan kaset, kaos, dan aksesoris punk hingga tahun 2003. Ia sendiri pernah bercita-cita ingin bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, dan pada tahun 2008 akhirnya ia mengurungkan untuk mengejar cita-citanya dan bekerja sebagai penyiar radio.
 

Baca Juga :
Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

Karier Gofar sebagai penyiar radio dimulai pada tahun 2012. Menjadi penyiar tamu Hard Rock FM menemani Andira Pramanta pada program 'Drive and Jive', ia juga melakukan siaran di Hard Rock dan Trax FM. Kemudian di awal tahun 2013, Gofar resmi sebagai penyiar radio Gen FM.
 
Di tahun 2014, Gofar juga mulai membintangi film layar lebar bahkan di 2016 ia merambah ke dunia pertelevisian dengan membintangi sitkom Cakep-Cakep Baper yang tayang di Global TV.
 
Selama menjadi penyiar Hard Rock FM, Gofar berhasil memecahkan Rekor MURI dengan siaran terlama yakni 34 jam nonstop pada tanggal 4-5 Juli 2019. Rekor ini mengalahkan Indy Barends dan Farhan yang pernah membuat rekor siaran selama 32 jam. Pada siaran dengan tema Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon. Gofar ditemani 30 selebriti secara bergantian.

Baca Juga :
Ternyata Double Cleansing Wajah Penting Loh!

 
Gofar akhirnya memutuskan untuk berhenti berkarier sebagai penyiar saat 20 April 2021 setelah 9 tahun lamanya. Gofar pun saat ini dikenal sebagai Youtuber dan juga pengusaha toko baju dan rekaman yang diberi nama Lawless. (mer/faj).

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda

Fashion ala Game, UniPin dan Esmod Berkolaborasi

kilatLifestyle | 13 hours ago

Ternyata Double Cleansing Wajah Penting Loh!

kilatLifestyle | 23 Jun, 2021 17:00 WIB