image

Bagaimana Rasanya Naik LRT Jabodebek? Ini Komentar Jokowi

Bagaimana Rasanya Naik LRT Jabodebek? Ini Komentar Jokowi

LRT Jabodebek

JAKARTA, kilat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mencoba LRT Jabodebek. Menurut Jokowi, LRT yang akan beroperasi pada Juni 2022 itu sangat nyaman.
 
Jokowi mengatakan bila pemerintah ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi. MRT, LRT, kereta bandara, bus TransJakarta dan semuanya terintegrasi. Sehingga terjadi efisiensi dalam orang bepergian dari satu titik ke titik yang lain.
 
Pembangunan LRT Jabodebek dilakukan dalam dua fase di mana saat ini pemerintah tengah merampungkan fase pertama sepanjang 44,43 kilometer. 

Baca Juga :
Modal Rp812 Miliar, PLN Selesaikan Pembangunan Jaringan Transmisi SUTT 150 KV

 
Fase pertama ini akan melayani total 18 titik pemberhentian serta terdiri atas tiga lintas pelayanan, yakni Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur.
 
LRT juga akan beroperasi di dua rute perjalanan, yakni Cibubur Line dari Stasiun Harjamukti ke Dukuh Atas dan Bekasi Line dari Stasiun Jatimulya ke Dukuh Atas. 
 

Baca Juga :
Pupuk Indonesia Ingin Bangun Pabrik Pupuk di Papua Barat

Saat ini progres pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 84.7 persen.
 
"Tadi kita mencoba keretanya halus, nyaman, kecepatannya juga baik, dapat dikatakan tanpa suara, nyaman sekali," pungkas Presiden Jokowi. (Syu/Syu)
 

Baca Juga :
Waduh! Distribusi Pupuk Terkendala Pendangkalan Sungai Musi

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA