image

Atlet Porda Kabupaten Bandung Barat Tagih Uang Insentif dan Bonus Prestasi

Atlet Porda Kabupaten Bandung Barat Tagih Uang Insentif dan Bonus Prestasi

Atlet Porda Kabupaten Bandung Barat Tagih Uang Insentif dan Bonus Prestasi

BANDUNG, kilat.com- Fauzan Ray Akbar Purwana, salah satu atlet cabang olahraga arung jeram Kabupaten Bandung Barat pada Pekan Olahraga Daerah XIII tahun 2018 bersama rekan rekan atlet menagih janji KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk membayar bonus kemenangan yang pernah dijanjikan pengurus KONI.
 
Kepada kilat.com, Fauzan menjelaskan bahwa KONI KBB saat itu menjanjikan bonus kepada atlet yang berprestasi mendapat medali. Tapi sampai saat ini belum juga terlaksana janji tersebut. 
 
"Saat itu bersama tim Arung Jeram mendapat juara ketiga pada Porda 2018 di Bogor Jawa Barat, tapi sampai saat ini dari total bonus Rp 18 juta yang dijanjikan, baru terima Rp 9 juta. Rekan saya Acep Ridwan seharusnya terima bonus Rp 50 Juta, baru terima Rp 25 juta," Tutur Fauzan. 

Baca Juga :
Wali Kota Serang Tetap Izinkan Warga Gelar Hajatan dan ASN Keluar Kota

 
Kata Fauzan, banyak atlet dari cabang olahraga lain yang belum sama sekali menerima bonus. Padahal para atlet sempat mengadakan demo ke KONI KBB tetapi hanya diberikan janji-janji dari pengurus KONi.
 
"Sempat para atlet mengadakan demo ke gedung KONI yang lokasinya di gedung Pemda, tetapi mereka hanya memberikan janji-janji manis. Akan dibayarkan secepatnya, tapi sampe sekarang belum terlaksana," cerita Fauzan.
 

Baca Juga :
Jokowi Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Ketua DPD RI Minta Rakyat Mendukung

Ia juga mengeluhkan masalah uang insentif sebesar Rp 500 ribu per bulan  yang sudah tidak diberikan sejak akhir tahun lalu. 
 
"Para atlet sejak akhir tahun 2020 sudah tidak lagi menerima insentif bulanan," katanya lagi.
 
Terkait keluhan ini, Kilat.com sudah berusaha konfirmasi kepada Plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan via direct message (DM) Instagram maupun Whatsapp. Namun hingga berita ini tayang belum ada respons dari Hengky.

Baca Juga :
KSAL Ancam Akan Pecat Personel TNI yang Terbukti LGBT

 
Laporan: Benjamin Christian

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA