image

Agum Gumelar: AM Hendropriyono Adalah Berkah Bagi PEPABRI

Agum Gumelar: AM Hendropriyono Adalah Berkah Bagi PEPABRI

Agum Gumelar Hendropriyono

JAKARTA, kilat.com - Jenderal (Purn.) H. Agum Gumelar Agum Gumelar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PEPABRI resmi mengukuhkan Jenderal (Purn.) AM Hendropriyono sebagai Ketua Wantimpus PEPABRI periode 2017-2022 menggantikan Jenderal (Purn.) Wismoyo Arismunandar yang wafat pada 28 Januari 2021 silam. 

Bagi Agum, kehadiran Hendropriyono menjadi Ketua Wantimpus PEPABRI adalah berkah tersendiri. Terlebih, Agum sudah sejak lama mengenal Hendropriyono.

"Saya dengan Pak Hendro ini sebetulnya sudah begitu akrab sejak di taruna dulu. Memang beliau senior saya, tapi ada perasaan yang membuat kita ini akrab, walaupun senior dengan junior. Dan kemudian sama-sama dibesarkan di baret merah. Jadi saling mengenal sudah lama," kata Agum.

Agum merasa Hendropriyono adalah sosok yang tepat bagi PEPABRI. Agum yakin dengan kehadiran Hendropriyono, PEPABRI akan semakin solid dan besar.

"Dan hari ini kehadiran beliau diwarnai dengan hujan. Disambut dengan hujan," cetus Agum.

Baca Juga :
Agum Gumelar: Untuk Saat Ini Andika Perkasa Sangat Tepat

"Hujan itu menurut infantri adalah kawan. Apalagi untuk baret merah ya Pak. Hujan adalah kawan. Menurut keturunan Tionghoa, hujan itu membawa rejeki. Jadi kehadiran Pak Hendro di PEPABRI ini juga bisa membawa berkah," harap Agum. 

Sementara itu dalam sambutannya, Hendropriyono memaparkan bila dirinya mengaku senang bisa dipercaya sebagai Ketua Wantimpus PEPABRI. Hendropriyono merasa PEPABRI adalah wadah yang tepat bagi dirinya.

Untuk diketahui, PEPABRI sendiri lahir sejak jaman kepemimpinan Presiden Soekarno. Berkenaan dengan keanggotaan, PEPABRI terbuka bagi seluruh Purnawirawan dan Warakawuri serta pensiunan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI dan Polri, dengan menganut sistem stelsel aktif. 

"Ini adalah tempat kita mendekatkan diri satu sama lain di saat kita berusia senja. Saya merasa teman-teman Saya satu per satu sudah pergi. Karena itu yang masih tersisa supaya saling bersilaturahmi sambil kita mengamati kejadian-kejadian dan masalah-masalah yang dialami bangsa kita," ungkap Hendropriono. (Syu/Syu)

Baca Juga :
Kepergok Ingin Maling Motor, 2 Pria di Bekasi Dihajar Massa

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda

Kepergok Ingin Maling Motor, 2 Pria di Bekasi Dihajar Massa

kilatNews | 21 Jun, 2021 00:00 WIB

Kemenkes Sebut Puluhan Kasus Varian Baru Covid-19 Sudah Menyebar

kilatNews | 13 Jun, 2021 18:00 WIB