Sabtu, 25 Maret 2023

Presiden Jokowi Akan Hadir pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Medan, 9 Februari 2023

- Selasa, 7 Februari 2023 | 20:41 WIB
Presiden Jokowi akan Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional. ((Youtube Sekretariat Presiden) )
Presiden Jokowi akan Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional. ((Youtube Sekretariat Presiden) )

KILAT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan memiliki jadwal untuk hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara.

Personil TNI dan Polri pun sudah disiapkan untuk pengamanan saat kunjungan Presiden Jokowi pada Hari Pers Nasional 2023, 9 Februari mendatang.

"Tentu Hari Pers Nasional ini menjadi sangat luar biasa karena Bapak Presiden tetap memberikan kesempatan untuk menyisihkan waktunya untuk hadir di sini. Jadi, di tanggal 9 nanti Insya Allah HPN akan kita rayakan bersama Presiden RI," kata Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, usai mengikuti apel di Mapolda Sumut, Medan, Senin, 6 Februari 2023.

Atal menambahkan bahwa akan banyak tamu-tamu besar negara dan mancanegara yang hadir dalam acara HPN tersebut.

Baca Juga: Sholat Taubat Kapan Dilakukan? Ini Niat, Tata Cara dan Doanya

Ia memprediksi dalam acara puncak Hari Pers Nasional di Medan nanti akan dihadiri sekitar 7.000 orang.

"Ini merupakan HPN yang terbesar seingat saya, di daerah lain tidak pernah seperti ini. Kemudian tamu-tamu kita juga ada yang dari luar, ada puluhan wartawan dari Malaysia juga hadir," sebut Atal.

Atal menyebut acara peringatan HPN ini akan diisi berbagai acara. Mulai dari seminar hingga pameran pers.

"Ada seminar-seminar, selain itu ada pameran yang menghadirkan mengenai pers masa lalu yang terbit 1880-an," ungkapnya.

Baca Juga: Profil Pilot yang Mendadak Lamar Dewi Perssik Terungkap, Seorang Duda?

Pangdam I/BB, Mayjen Achmad Daniel Chardin, memperkirakan Jokowi akan mengunjungi sejumlah daerah di Sumut sejak tanggal 8-10 Februari. Untuk itu, pengamanan di beberapa lokasi itu telah dipersiapkan.

"Kemudian di tengahnya, tanggal 8-9 (Februari) mungkin sampai tanggal 10 ada kehadiran presiden. Kehadiran presiden inilah yang menjadi domainnya Kodam dalam hal ini TNI untuk pengamanan VVIP, itu yang kita lakukan," katanya.

Daniel sendiri enggan membeberkan jumlah personel TNI yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan presiden ini. Meski begitu, dia memastikan kunjungan Jokowi akan berjalan aman.

"Kita tidak mengedepankan kuantitas, karena kalau kuantitasnya kita sebut, kita siapkan sekian ribu, nanti memberi kesan Sumut ini tidak aman, terkesan masyarakat kita tidak mendukung. Jadi, kita tidak sebutkan, tetapi kita yakinkan kunjungan presiden ini kita persiapkan untuk kita yakinkan aman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Davina Aulia Sekar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X