Sabtu, 28 Januari 2023

Peringatan Satu Abad Harlah NU, Wapres Akan Terima Penghargaan Sebagai Mantan Rais Aam

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:22 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin saat menerima Ketua Organizing Committee Peringatan Satu Abad NU Yenny Wahid beserta jajaran dalam rangka persiapan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kediaman dinas Wapres, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023.  (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden Maruf Amin saat menerima Ketua Organizing Committee Peringatan Satu Abad NU Yenny Wahid beserta jajaran dalam rangka persiapan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kediaman dinas Wapres, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023. (Foto: Setwapres)

KILAT.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dikabarkan akan hadir membuka acara peringatan hari ulang tahun organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain membuka Harlah NU, Wapres Ma'ruf Amin juga akan menerima penghargaan dari ormas Islam yang genap berusia 100 tahun sesuai penanggalan hijriah tersebut.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi usai Wapres Ma'ruf menerima Ketua Organizing Committee Peringatan Satu Abad NU, Yenny Wahid beserta jajaran dalam rangka persiapan peringatan Satu Abad Harlah NU di Kediaman dinas Wapres, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023.

"Wapres diundang ke sana di samping membuka acara, wapres juga mendapatkan penghargaan sebagai mantan Rais Aam PBNU," kaya Masduki dalam keterangannya, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Seorang Pengendara Sepeda Motor di Bekasi Tewas Seketika Setelah Terlindas Bis Karyawan

Masduki menyampaikan, pada Harlah NU kali ini akan ada banyak penghargaan yang diberikan NU kepada tokoh tokoh yang berperan besar kepada organisasi yang didirikan pada 31 Januari 1926 tersebut.

Berdasarkan laporan Yenny kepada Wapres, penghargaan akan diberikan kepada para Rais Aam maupun Ketua Umum PBNU selama sepanjang NU berdiri.

 

"Kalau misalnya tidak bisa hadir karena sudah wafat misalnya, yang akan hadir adalah keluarganya. Begitu juga para Ketua Umum PBNU juga akan diundang, termasuk dalam hal ini Wapres," ujar Masduki.

Halaman:

Editor: Davina Aulia Sekar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X