Senin, 5 Juni 2023

Kisah Perjuangan Tama Abiza, Eks Asisten Pribadi Kaesang yang Kini Jadi Anggota Polri

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:45 WIB
Mantan asisten pribadi Kaesang Pangarep, Tama Abiza dilantik jadi anggota Polri.
Mantan asisten pribadi Kaesang Pangarep, Tama Abiza dilantik jadi anggota Polri.

JAKARTA, kilat.com- Mantan asisten pribadi Kaesang Pangarep, Tama Abiza resmi dilantik sebagai anggota Bintara Polri. Pelantikan ini mencuri perhatian karena Kaesang turut menghadiri acara yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido, Bogor pada Rabu (21/12/2022) itu.

Tama mengaku bangga sekaligus tak menyangka Kaesang Pangarep datang untuk menghadiri pelantikannya menjadi anggota Polri.

Tama Abiza diketahui bekerja dengan Kaesang Pangarep pada 2019. Sebelum menjadi asisten. Tama merupakan karyawan di perusahaan milik Kaesang di Jakarta Utara.

Baca Juga: Canggih! Suporter Masa Depan Bisa Dengar Percakapan Wasit dan VAR

Dua bulan kemudian, Tama kembali diwawancara oleh putra bungsu Presiden Jokowi itu. Saat itu Kaesang ternyata sedang mencari asisten yang memiliki latar belakang pendidikan multimedia.

Merasa cocok, Kaesang akhirnya merekrut Tama. Sehari-hari Tama bertugas untuk membantu Kaesang, termasuk mengatur jadwal.

Pada 2021, Tama Abiza kemudian memilih untuk daftar sebagai anggota Bintara Polri. Keinginan Tama untuk menjadi polisi itu didukung oleh Kaesang.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Drakor The Fabulous, Kisah 4 Sahabat yang Bekerja di Industri Mode

Pria berusia 21 tahun itu mendaftar menjadi anggota pada 2021 melalui jalur proaktif. Anak dari pasangan Nachrudin dan Ani Rochani ini mengaku Kaesang memotivasi dirinya menjadi polisi.

"Kalau daftar tahun lalu, 2021. Kalau untuk daftar Polri itu, saya masuk melalui jalur rekrutmen proaktif. Pokoknya itu jalur khusus yang di mana yang daftar itu ada atlet, orang yang tinggal di pulau terpencil, terus ada juga penghargaan," jelas Tama.

Pendidikan Bintara Polri telah dijalankan Tama Abiza selama 6 bulan. Pada Rabu (21/12/2022), ia dilantik bersama 470 siswa lainnya di SPN Lido.


Editor: Risvania Andaresta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X