Selasa, 7 Februari 2023

Polisi Amankan Empat Remaja Pelaku Klitih di Bantul, Satu Ditetapkan Tersangka

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:01 WIB
Empat remaja pelaku klitih yang diamankan Polres Bantul, DIY dalam giat patroli.  (Foto Humas Polres Bantul)
Empat remaja pelaku klitih yang diamankan Polres Bantul, DIY dalam giat patroli. (Foto Humas Polres Bantul)

BANTUL, kilat.com- Kepolisian Resor (Resor) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, 9 Desember 2022 malam, mengamankan empat remaja yang diduga pelaku kejahatan jalanan atau "klitih".

"Benar kami telah mengamankan empat remaja, di mana salah satunya tertangkap tangan membawa senjata gir yang disembunyikan di dalam jaket," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dalam pesan tertulis di Bantul, Sabtu, 10 Desember 2022.

Menurut dia, patroli polisi digiatkan untuk menjaga situasi kondusif di Bantul menyusul aparat kepolisian mengamankan 13 remaja dengan sepeda motor beberapa waktu lalu karena di antara mereka membawa senjata pemukul berupa gir.

Baca Juga: Catatan Kriminal 3 Pelaku Begal di Jakarta Utara yang Disiksa Pakai Ikat Pinggang dan Kursi

"Sejak mengamankan 13 remaja, Polres Bantul bersama Jaga Warga gencar melaksanakan kegiatan penjagaan dan patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan sesuai kesepakatan saat tatap muka dengan Kapolres Bantul beberapa waktu lalu," katanya.

Dia mengatakan terkait kasus penangkapan empat remaja tersebut, polisi menetapkan seorang tersangka dan akan diproses lebih lanjut dengan persangkaan Pasal Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

"Untuk tersangka akan dititipkan di tempat penitipan berkoordinasi dengan Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Kabupaten Sleman sambil menunggu proses sidik mengingat pelaku masih di bawah umur," katanya.

Baca Juga: Neymar Ungkap Belum Tentu Bisa Kembali Bermain untuk Timnas Brasil, Mau Pensiun Dini?

Identitas keempat remaja tersebut adalah RSH (17) pelajar di salah satu SMA wilayah Bantul, AR (18) sudah lulus SMA warga Palbapang, Bantul, FAGW (16) pelajar salah satu SMA di Bantul, dan PAM (16), pelajar salah satu SMA di wilayah Bantul.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X