Sabtu, 28 Januari 2023

Ribuan Buruh Demo di Kawasan Patung Kuda Jakarta Barat, Polisi Turunkan 1.273 Personel

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:15 WIB
Demo buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Foto: ARDI/KILATFOTO)
Demo buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Foto: ARDI/KILATFOTO)

 

JAKARTA, kilat.com- Polisi telah menurunkan 1.273 personel untuk pengamanan sejumlah kegiatan yang akan di kawasan Jakarta Pusat. Dikabarkan akan ada aksi unjuk rasa oleh Partai Buruh dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Desember 2022.

"Karena ada juga beberapa kegiatan yang sedang berlangsung, sementara yang diterjunkan ada 1.273 personel," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Komarudin mengimbau kepada massa aksi untuk tetap tertib saat menyampaikan pendapat di muka umum agar tidak menganggu ketertiban dan kemanan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Ada Maroko vs Portugal dan Inggris vs Prancis

"Imbauan kami untuk siapa saja yang akan menyampaikan pendapatnya di muka umum sebagaimana diatur dalam UU, tentunya kita harus bisa mematuhi bernagai peraturan perundang2an yang berlaku. Artinya silakan melaksanakan aksinya, silakan menyampaikan pendapatnya dengan tetap tertib mengikuti imbauan atau arahan yang diberikan petugas, tempat yang memang disiapkan untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum," kata Komarudin.

Masyarakat diminta untuk menghindari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan mencari jalur alternatif lainnya karena jalan menuju Patung Kuda telah ditutup.

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X