Sabtu, 28 Januari 2023

Kemlu Segera Panggil Perwakilan PBB Terkait Kritik KUHP

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:15 WIB
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah (Dok.Kemnlu)
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah (Dok.Kemnlu)


JAKARTA,kilat.com- Kementerian Luar Negeri akan memanggil perwakilan PBB di Indonesia sebagai tindak lanjut terkait pernyataan KUHP baru bertentangan dengan kebebasan dan HAM.

"Memang akan dipanggil," kata juru bicara (jubir) Kemenlu Teuku Faizasyah pada Jumat, 9 Desember 2022.

Namun untuk waktu agenda pemanggilan perwakilan PBB terkait komentar KUHP baru belum diketahui. Sementera perihal isi agenda pemanggilan akan disampaikan oleh pejabat Kemlu yang memanggil perwakilan PBB

"(Waktu pemanggilan) akan saya pastikan lagi. Pejabat Kemlu yang tangani multilateral baru akhir pekan ini kembali dari beberapa pertemuan di Bali," kata Teuku. 

"Iyalah, nanti yang memanggil yang akan menjelaskan" imbuhnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Babak Grandfinal PUBG MOBILE Campus Championship 2022


Bahkan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mempersilakan Kementerian Luar Negeri untuk memanggil perwakilan PBB di Indonesia. Hal tersebut berkaitan dengan pernyataan KUHP baru bertentangan dengan kebebasan dan HAM. Dan Kemenlu akan memanggil perwakilan PBB sebagai tindak lanjut atas komentar tersebut.


"Saya mempersilakan Kemlu memanggil ataupun bersurat kepada perwakilan PBB di Indonesia dalam rangka klarifikasi terkait tujuan pernyataan tersebut. Ini memang penting dan saya rasa cukup di situ," kata Meutya pada Jumat, 9 Desember 2022.

Baca Juga: Paspampres-Kostrad Terancam Dipecat Usai Dugaan Pemerkosaan Berubah Jadi Tindak Asusila

Halaman:

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X