Selasa, 7 Februari 2023

Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Agus Sujatno Alias Muslim!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:42 WIB
Identitas pelaku bom bunuh diri di  Polsek Astana Anyar Bandung (Istimewa)
Identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung (Istimewa)

BANDUNG, kilat.com- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung. Pelaku bernama Agus Sujatno alias Agus Muslim (34) merupakan warga Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Identitas pelaku turut pun dibenarkan kakek tirinya bernama Supono (84) yang memastikan wajah pada mayat yang tubuhnya terpotong saat aksi bom bunuh diri itu terjadi merupakan cucunya.

"Iya betul, itu Agus. Dia cucu tiri saya," kata Supono saat ditemui di kediamannya, seperti dilansir detik pada Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Densus 88 Lakukan Penyelidikan di Sukoharjo Terkait Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

Kakek pelaku bom bunuh diri mengatakan bahwa Agus telah lama meninggalkan rumah di Bandung hingga akhirnya diketahui menetap di Sukaharjo, Jawa Tengah.

"Dia udah lama enggak di rumah, nikah juga enggak ngasih tahu. Cuma ngabarin aja kalau si Agus ini sekarang tinggalnya di Sukaharjo di Jawa Tengah," kata Supono.

Agus Sujatno sempat ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusambangan. Agus Sujatno  ditahan selama empat tahun terkait kasus terorisme sebelum akhirnya bebas pada Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Densus 88 Lakukan Penyelidikan di Sukoharjo Terkait Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Agus pernah ditangkap saat peristiwa bom di Cicendo Kota Bandung pada 2017. Agus kemudian menjalani masa tahanan di Lapas Nusa Kambangan.

Halaman:

Editor: Cendhy Vicky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X