Sabtu, 28 Januari 2023

Muchamad Nabil Haroen Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Pagar Nusa

- Rabu, 7 Desember 2022 | 15:08 WIB
Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua Umum PSNU Pagar Nusa masa khidmah 2022-2027 di Jakarta, Rabu (7/12/2022).  (ANTARA/HO-Pagar Nusa)
Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua Umum PSNU Pagar Nusa masa khidmah 2022-2027 di Jakarta, Rabu (7/12/2022). (ANTARA/HO-Pagar Nusa)

JAKARTA, kilat.com- Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa untuk masa khidmah 2022-2027 dalam kongres Ke-4 di Jakarta, Rabu.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Gus Nabil ditetapkan setelah unggul dalam pemungutan suara pada tahap pencalonan. Dari total 273 suara sah peserta kongres, ia mendapat 190 suara dan Sholahul Aam Notobuwono atau Gus Aam mendapat 84 suara. Gus Nabil merupakan ketua umum pagar nusa masa khidmah 2017-2022.

"Sesuai dengan tatib, kita tetapkan Gus Nabil sebagai ketua umum Pagar Nusa 2022-2027," kata pimpinan sidang pleno kongres dari PBNU H Umarsyah yang didampingi Lukman Khakim.

Baca Juga: DPR RI Desak Polda Jabar Usut Tuntas Kasus Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

Sementara itu Gus Nabil dalam sambutan usai terpilih mengatakan angka-angka hasil pemungutan suara yang ada di papan tulis tidaklah terlalu penting. Yang penting bagi Pagar Nusa adalah bagaimana membangun dan meneruskan apa yang selama ini sudah dilaksanakan secara bersama-sama.

"Saya tegaskan dan saya pastikan, tidak ada lagi pendukung Gus Nabil atau bukan Gus Nabil. Siapa pun yang ada di ruangan ini, semuanya adalah sahabat saya," ujarnya.

Gus Nabil juga mengapresiasi para peserta kongres yang kritis dalam sidang. "Teman-teman yang tadi menyampaikan kritik, menyampaikan saran, mereka adalah orang-orang hebat. Mereka adalah orang-orang yang juga ingin membangun Pagar Nusa dengan caranya," jelasnya.

Baca Juga: Pertokoan Sekitar Jalan Astana Anyar Bandung Tutup Pascaledakan Bom Bunuh Diri

Dia menegaskan Pagar Nusa menjaga marwah organisasi Nahdlatul Ulama, menjaga bersama idealisme para pendekar da para kader.

"Kita khidmah dengan kiai, berjuang untuk NU dengan energi keikhlasan. Alhamdulillah, mayoritas para pendekar dan kader menggunakan hati nurani, siap berjuang bersama-sama untuk menguatkan Pagar Nusa dengan program-program strategis ke depan," pesan Gus Nabil.

Editor: Cendhy Vicky

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X