Sabtu, 10 Desember 2022

BNI Buka Suara Soal Kabar Saldo Rekening Brigadir J Rp100 Triliun

- Jumat, 25 November 2022 | 17:01 WIB
BNI buka suara soal isu saldo rekening Brigadir J sebesar Rp100 triliun. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww)
BNI buka suara soal isu saldo rekening Brigadir J sebesar Rp100 triliun. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww)

JAKARTA, kilat.com- Pihak PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI buka suara soal ramai kabar saldo rekening Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang berisi uang Rp100 Triliun.

Menurut Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo, penyebutan nilai saldo rekening Rp100 triliun yang termuat dalam format berita acara tersebut merupakan nilai pemblokiran/penghentian sementara transaksi dengan nominal angka maksimum.

"Oleh karena itu perlu kami luruskan dan tegaskan di sini bahwa nilai nominal dalam dokumen berita acara tersebut bukanlah nominal transaksi ataupun saldo rekening nasabah, sebagaimana dibahas dalam kanal youtube tersebut," katanya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Buronan Bareskrim Polri Diringkus Tim PJR Polda Metro di Tol JORR

Sebelumnya beredar informasi soal rekening Brigadir J berisi uang Rp100 triliun yang dibahas di kanal YouTube aktivis Irma Hutabarat.

Dalam kanal YouTube tersebut, Irma menyebutkan terkait keberadaan surat yang diterima keluarga Brigadir J dari BNI Cabang Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Surat ini berupa Berita Acara Penghentian Sementara Transaksi yang tertanggal 18 Agustus 2022. Surat ditandatangani oleh Anita Amalia Dwi Agustine, Asisten PNC BNI sekaligus saksi dari BNI dalam kasus Brigadir J.

Baca Juga: Panglima TNI Angkat Bicara Soal Prada Indra Meninggal Dianiaya Senior

Di dalam surat itu tertera nilai nominal mencapai Rp 99,99 triliun dengan jenis transaksi debet. Angka Rp99,99 triliun inilah yang diduga sebagai saldo ataupun transaksi dari rekening Brigadir J.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kaesang-Erina Resmi Jadi Pasangan Suami Istri

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:47 WIB
X