Sabtu, 10 Desember 2022

Ruang Baintelkam Keluarkan Asap, Kebakaran? Ini Penjelasan Mabes Polri

- Jumat, 25 November 2022 | 15:28 WIB
Kepala Pelayanan Mabes Polri Kombes Pol. Yudhi Sulistianto Wahid menjelaskan asap yang keluar dari ruang Baintelkam Mabes Polri. (ANTARA/Melalusa Susthira K.)
Kepala Pelayanan Mabes Polri Kombes Pol. Yudhi Sulistianto Wahid menjelaskan asap yang keluar dari ruang Baintelkam Mabes Polri. (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

JAKARTA, kilat.com- Kepala Pelayanan Mabes Polri (Kayanma Polri) Kombes Pol. Yudhi Sulistianto Wahid membantah asap yang keluar dari ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Kamis, 24 November 2022, malam merupakan insiden kebakaran.

Di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 25 November 2022, Yudhi mengatakan asap tersebut terjadi akibat korsleting listrik di salah satu ruangan penyimpanan server.

"Terkait masalah kejadian semalam, yang terjadi di lantai satu Intelkam itu adalah bukan kebakaran, tapi korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruang tempat penyimpanan server Baintelkam," kata Yudhi.

Baca Juga: Tak Ambil Gaji, Ini 8 Misi PM Baru Malaysia Anwar Ibrahim

Dia menjelaskan saat peristiwa itu terjadi, tidak ada anggota polisi yang sedang bertugas di ruangan. Gedung tempat korsleting tersebut memang dalam keadaan kosong karena akan direnovasi untuk pembangunan gedung baru tahun depan.

"Jadi, masih ada sisa alat-alat yang ingin dipindahkan posisinya. Ada kesalahan sehingga terjadi korsleting yang menimbulkan asap, tapi itu alat elektronik sehingga efeknya itu asap pasti banyak," jelasnya.

Yudhi mengatakan korsleting terjadi diduga karena kesalahan teknis pemindahan alat-alat elektronik berupa baterai UPS (uninterruptible power supply) milik Baintelkam oleh dua orang teknisi.

Baca Juga: Terjawab Spekulasi Siapa Panglima TNI

"Soalnya itu kejadian pada saat teknisi lagi memindahkan, sehingga ada korsleting yang menimbulkan asap, sehingga seolah-olah terjadi kebakaran," tambahnya.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kaesang-Erina Resmi Jadi Pasangan Suami Istri

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:47 WIB
X