Sabtu, 10 Desember 2022

Airlangga Hartarto Serahkan KUR Rp400 Juta ke Pedagang di Pontianak

- Jumat, 25 November 2022 | 14:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) RI Airlangga Hartarto menyerahkan KUR sebesar Rp400 Juta ke para pedagang di Pontianak. (ANTARA/Dedi)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) RI Airlangga Hartarto menyerahkan KUR sebesar Rp400 Juta ke para pedagang di Pontianak. (ANTARA/Dedi)

PONTIANAK, kilat.com- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp400 juta kepada para pedagang di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat.

Penyerahan itu dilakukan Airlangga di sela pertemuan tingkat menteri Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippine East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

“Tadi kami berikan bantuan kredit yang besarannya ada yang sampai Rp400 juta. Kredit ini diberikan ke berbagai pedagang, seperti pedagang kelontong, pedagang sayur, dan pedagang lainnya,” kata Menko Airlangga Hartarto saat melakukan kegiatan kunjungan ke Pasar Flamboyan di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Gita Savitri Tolak Sikap Qatar Larang LGBTQ di Piala Dunia 2022, Netizen Kecam Ingatkan Soal Al-Quran

Airlangga menjelaskan Program KUR tahun 2022 mencapai Rp373 triliun. Pada sisa tahun 2022 Kemenko Perekonomian bersama Bank Mandiri, BRI, BSI, BNI, dan Bank Kalbar, akan menggenjot penyaluran kredit yang bungan hanya 3 persen itu.

“Tahun depan bunganya kembali di 6 persen dan tentu itu lebih rendah daripada di tempat lain karena pemerintah memberikan subsidi untuk bunga yang 6 persen,” ujarnya.

Selain itu, Airlangga menjelaskan bahwa secara nasional Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu dibantu dalam 3 tahun terakhir melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), termasuk didalamnya bantuan dari presiden untuk para pedagang kaki lima.

Baca Juga: Alami Luka Parah di Kepala Usai Kecelakaan, Pemuda di Mojokerto Tewas Mengenaskan

“Namun ke depan kita dorong lagi terkait restrukturisasi kredit UMKM yang kemarin dibahas dengan OJK untuk dilanjutkan. Jadi kemudahan UMKM dilanjutkan sampai dengan tahun depan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kaesang-Erina Resmi Jadi Pasangan Suami Istri

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:47 WIB
X