Rabu, 7 Desember 2022

Update Korban Tewas Gempa Cianjur: Bertambah 1, Total Jadi 272 Orang

- Kamis, 24 November 2022 | 18:16 WIB
Gempa Cianjur (Twitter @bnpbindonesia)
Gempa Cianjur (Twitter @bnpbindonesia)

JAKARTA, kilat.com- Korban tewas akibat gempa magnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Jawa Barat dilaporkan bertambah. Terdata korban tewas menjadi 272 orang.

"Perkembangan terakhir terkait jumlah korban hari ini sejumlah 272 jenazah. Karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama Ibu Nining, umur 64 tahun," ujar Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers, Kamis, 24 November 2022.

Dari 272 korban tewas, 165 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi. Sementara, 107 jenazah saat ini masih dalam proses identifikasi.

Baca Juga: Tim DVI Polri Identifikasi 124 Jenazah Korban Gempa Bumi di Cianjur

"Dari 272 ini, yang sudah dapat diidentifikasi by name by addressnya ada 165 orang. Sementara yang masih kita cari terus siapa ini jenazahnya, identitasnya masih ada 107 jenazah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sebanyak 39 korban gempa Cianjur belum ditemukan. Jokowi memerintahkan siang ini dilakukan evakuasi.

"Saya ingin memastikan bahwa proses berjalan dengan baik, ini yang pertama, karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi," ujar Jokowi, di Cianjur.

Baca Juga: PPATK Usut Tuntas Modus WNI Tukar Uang Sekoper di Mal Khusus Singapura

Jokowi memastikan logistik terdistribusi dengan baik. Dia juga menerima keluhan soal air.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X