Rabu, 7 Desember 2022

Gerindra Sebut Cak Imin Cawapres Paling Potensial Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

- Rabu, 28 September 2022 | 16:15 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Muhaimin Iskandar sesaat seusai silaturahmi (Foto tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Prabowo Subianto (kiri) dan Muhaimin Iskandar sesaat seusai silaturahmi (Foto tangkapan layar YouTube Kompas TV)

JAKARTA, kilat.com- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yan gakrab disapa Cak Imin adalah sosok calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar," jelas Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (28/9/2022).

Ia menyampaikan, Cak Imin merupakan ketua umum partai politik yang sudah membangun koalisi dengan Partai Gerindra. Atas dasar ersebut, menurut dia, Cak Imin menjadi sosok cawapres paling potensial yang mungkin dipertimbangkan mendampingi Prabowo.

Selain itu, menurut dia, Cak Imin menjadi cawapres paling potensial mendampingi Prabowo sebab permintaan para ulama yang ditemui dirinya di Magelang, Jawa Tengah (Jateng) beberapa hari lalu.

"Karena Pak Muhaimin adalah Ketua Umum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB, sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa mendampingi Pak Prabowo. Itu juga permintaan para ulama, para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo di Magelang," katanya.

Prabowo mengimbau Cak Imin terkait kesepakatan koalisi kedua partai di Pemilu dan Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo menanggapi pertemuan Cak Imin dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Minggu (25/9/2022). Pada kesempatan tersebut, Cak Imin blak-blakan menyampaikan dirinya mau menjadi calon wakil presiden di hadapan Puan.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo memandang keinginan Cak Imin adalah haknya. Tetapi, ia mengingatkan bahwa dalam koalisi PKB dan Gerindra menyepakati urusan capres dan cawapres adalah keputusan dirinya dan Cak Imin.

"Ya itu hak beliau. Tapi kan kita udah ada kesepakatan," jelas Prabowo di Komisi I DPR pada Senin (26/9/2022). (ara)

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Terkini

X