Rabu, 7 Desember 2022

Es Teh Indonesia Somasi Netizen Julid Soal Rasa, Begini kronologinya

- Minggu, 25 September 2022 | 12:30 WIB
Es Teh Indonesia viral di Twitter. Pemicunya yaitu surat somasi dengan stempel Es Teh Indonesia Makmur, kabarnya dikirimkan untuk seorang netizen.
Es Teh Indonesia viral di Twitter. Pemicunya yaitu surat somasi dengan stempel Es Teh Indonesia Makmur, kabarnya dikirimkan untuk seorang netizen.

JAKARTA, kilat.com- Bahasan mengenai Es Teh Indonesia viral di Twitter. Pemicunya yaitu surat somasi dengan stempel Es Teh Indonesia Makmur, kabarnya dikirimkan untuk seorang netizen.

Di dalamnya, lapak penyedia minuman tersebut menyatakan keberatan dengan kritik yang disampaikan, sebab mencemarkan nama baik dan melukai hati keluarga Es Teh Indonesia. Sebagian netizen membincangkan kasus ini dalam tanda pagar Gula.

Somasi tersebut berawal dari cuitan akun @Gandhoyy yang menyebut varian rasa dari salah satu minuman di Es Teh Indonesia terlalu manis.

Akun @ARSIPAJA menyimpan tangkapan layar cuitan @Ghandoyy, yang kecewa dengan rasa minumannya. Akun juga memakai umpatan saat menggambarkan kemarahannya atas rasa yang disebutnya terlalu manis tersebut.

Ekspresi kekecewaan tersebut terlihat ditanggapi seorang netizen lain yang mengingatkan jika akun @Gandoyy dapat terancam jeratan pasal dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UUITE), karena cuitannya.

Nampak pula tanggapan dari akun Twitter @esteh_indonesia. "Halo kak, terima kasih supportnya. Sehubungan dengan tweet tersebut, datanya sudah diterima oleh tim legal kami," tweet akun Es Teh Indonesia.

Berawal dari tweet tersebut, akun @Gandoyy segera mencuitkan lampiran berisi somasi dari Es Teh Indonesia.

Di dalamnya terdapat sejumlah poin teguran. Antara lain kalau pernyataan rasa manis dalam minuman seperti gula seberat 3Kg oleh @Gandoyy sebelumnya, dianggap sebagai informasi keliru atau menyesatkan konsumen atau publik.

Poin selanjutnya, yaitu tanggapan atas kata kurang baik pada cuitan @Gandoyy yang ditujukan kepada Es Teh Indonesia.

Halaman:

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Terkini

X