Senin, 29 Mei 2023

Siapa Artis Inisial R Disebut Terlibat dalam Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo? Netizen: Siap-siap..

- Kamis, 30 Maret 2023 | 18:25 WIB
Artis Inisial R Diduga Terseret Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo. (Pixabay)
Artis Inisial R Diduga Terseret Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo. (Pixabay)

KILAT.COM - Rafael Alun Trisambodo yang sempat menjabat sebagai pegawai Ditjen Pajak diduga terlibat korupsi pencucian uang.

Namun, kasus pencucian uang ini ternyata tidak hanya melibatkan Rafael Alun Trisambodo, ada pula artis berinisial R yang kini disebut-sebut.

Hal itu disampaikan oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) usai datang ke kantor KPK. Iskandar Sitorus sudah menyampaikan data-data tersebut ke KPK.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ujar Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW).

Baca Juga: KPK Tetapkan Rafael Alun Sebagai Tersangka Gratifikasi, Kuasa Hukum David Beri Sindiran: Like Father Like Son!

Mengerikannya, Rafael Alun Trisambodo disebut terkoneksi dengan bisnis besar lainnya. Ini terkait dengan besan dari ayah Mario Dandy itu.

"Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael," jelas.

Sosok inisial R itu disebutkan sangat dikenal dan tinggal di Jakarta.

"Sangat dikenal," tukasnya.

Baca Juga: Amalan-Amalan Penuh Pahala yang Bisa Dilakukan Muslim di Malam Nuzulul Quran

Iskandar Sitorus mengingatkan banyak sosok yang selama ini terlihat terhormat, tapi ikut merampas uang rakyat. Hal itu patut diwaspadai oleh masyarakat.

"Kami hanya mengingatkan bahwa banyak yang terlihat seakan-akan terhormat, sejatinya dia adalah merampas kehormatan uang rakyat yang ditilep koruptor," ucapnya.

Netizen pun mulai menebak-nebak dan memberikan peringatan bagi orang yang terlibat agar persiapkan diri.

"Hayoloh, siap-siap," tulis akun Twitter @jun1****.

Halaman:

Editor: Davina Aulia Sekar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X