Jumat, 2 Juni 2023

Kebobrokan Bea Cukai Terungkap, Pelanggaran Terstruktur, Sistematis, Masif Sengaja Ditutupi Diungkap Sosok Ini

- Kamis, 23 Maret 2023 | 14:40 WIB
Kebobrokan Bea Cukai Terungkap (instagram.com/beacukairi)
Kebobrokan Bea Cukai Terungkap (instagram.com/beacukairi)

KILAT.COM - Satu-persatu kebobrokan yang terjadi di lembaga negara mulai terungkap. Kali ini, pihak yang mengatasnamakan perwakilan millenial Bea Cukai mengirimkan surat terbuka kepada publik terkait pelanggaran Bea Cukai yang selama ini sengaja ditutup-tutupi oleh petinggi lembaga tersebut.

Pelanggaran yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif tersebut sengaja ditutupi mulai pejabat eselon 3 hingga eselon 2.

Menurut perwakilan millenial Bea Cukai bahwa kebobrokan dan pelanggaran Bea Cukai ini terjadi sejak periode Januari 2022 hingga Desember 2022.

Mereka menyebutkan, sengaja mengirimkan surat terbuka tersebut agar publik mengetahui betapa bobroknya pejabat Bea Cukai menjalankan amanah dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

Baca Juga: Diduga Sedang Ngumpet, Rafael Alun Trisambodo Keciduk Sembunyikan Mobil Hardtop ke Tempat Ini

“Hal ini kami lakukan dikarenakan berkaca pada kejadian belakangan ini dimana terbukanya kecurangan yang dilakukan oleh pejabat-pejabat publik di direktorat sebelah dan akhirnya membuka mata kami untuk menyuarakan kebenaran atas pelanggaran yang selama ini dilakukan oleh pejabat pejabat BC secara nasional dari mulai dari pejabat menengah (Fungsional PBC Ahli Pertama, eselon IV dan eselon III),” demikian potongan isi surat terbuka tersebut dikutip kilat.com di akun twiiter @partaisosmed, Kamis, 23 Maret 2023.

Selengkapnya, ini isi surat terbuka mengatasnamakan perwakilan millenial Bea Cukai:

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semua, Syalom, Oom Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam kebajikan.

Izinkan kami mewakili millenial BC dari KPPBC TMP B Kualanamu menyampaikan informasi kepada publik yang selama ini ditutup-tutupi oleh pihak pejabat BC mulai dari eselon 3 (Kepala KPPBC) hingga eselon 2 (Kepala Kantor Wilayah dan Direktur di KP DJBC) terkait isu nasional atas pelanggaran secara terstruktur, sistematis, dan masif oleh direktorat kami selama periode januari s.d desember 2022.

Baca Juga: Ini Contoh Kultum Saat Tarawih Ramadhan 2023: Bulan Suci Cocok Jadi Momen Mendekatkan Diri Kepada Allah..

Hal ini kami lakukan dikarenakan berkaca pada kejadian belakangan ini dimana terbukanya kecurangan yang dilakukan oleh pejabat-pejabat publik di direktorat sebelah dan akhirnya membuka mata kami untuk menyuarakan kebenaran atas pelanggaran yang selama ini dilakukan oleh pejabat pejabat BC secara nasional dari mulai dari pejabat menengah (Fungsional PBC Ahli Pertama, eselon IV dan eselon III).

Kami berharap mulai dari kami millenial BC dari KPPBC TMP B Kualanamu, semua kebobrokan dan pelanggaran yang terjadi di tempat keluar masuk penumpang dari luar daerah pabean (Luar Negeri) yang masuk melalui Pelabuhan Udara dan Pelabuhan Laut di seluruh indonesia dapat mengungkap adanya penyelewengan petugas BC dan potensi kerugian negara atas pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat pejabat BC yang bertugas memutus atas barang bawaan penumpang dari Luar Negeri.

Sebelumnya kami berharap dengan bapak/ibu sekalian dapat menyuarakan informasi ini dan menyampaikan ke publik karena kami sendiri dikekang oleh aturan sehingga tidak bebas dalam mengemukakan pendapat dan kebenaran oleh atasan kami. Kami selaku millenial BC dari KPPBC TMP B Kualanamu ingin menyampaikan fakta dan bukti sebagai berikut:

Baca Juga: Terungkap Isi Pesan Arogansi Mario Dandy Satriyo saat Sebarkan Video David Babak Belur: Ini Gua Udah..

1. Setelah Pandemi Covid berakhir dan dibukanya kembali arus lalu lintas penumpang dari luar negeri melalui pelabuhan udara dan pelabuhan laut di awal Januari 2022, terjadi lonjakan yang cukup signifikan dan otomatis adanya barang bawaan penumpang.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X