Rabu, 22 Maret 2023

Mahfud MD Agendakan Pertemuan dengan PPATK dan Menkeu Bahas Transaksi Janggal Rp300 Triliun: Agar Publik Paham

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:56 WIB
Mahfud MD Sedang Selfie Dipinggir Pantai (instagram.com/mohmahfudmd)
Mahfud MD Sedang Selfie Dipinggir Pantai (instagram.com/mohmahfudmd)


KILAT.COM - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku sudah siap untuk menjelaskan terkait transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Tak mau membuat publik bingung, Mahfud MD sebut sudah mengagendakan pertemuan dengan PPATK dan Kemenkeu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mahfud MD lewat unggahan di Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurut Mahfud MD pertemuan ini harus segera dilakukan agar dapat membuat publik memahami tentang apa yang terjadi dalam kasus transaksi janggal di Kemenkeu ini dan membuat masalah ini terang benderang.

Baca Juga: Pasang Badan Bela Ayah David Jonathan Latumahina, Intip Profil Lengkap Melanie Subono

“Saya juga sudah mengagendakan pertemuan dgn PPATK dan Kemenkeu untuk membuat terang masalah ini agar publik paham apa yang terjadi,” tulis Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga menyebutkan untuk semua pihak dapat melihat kembali pernyataan PPATK dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

“Saya sarankan, kita lihat lagi pernyataan terbuka Kepala PPATK saat Jumpa Pers di Kemenkeu, Selasa kemarin,” lanjut dia.

Dia mengaku setuju dengan pernyataan kepala PPATK yang menyebutkan transaksi itu bukanlah bentuk korupsi. Menurutnya, transaksi janggal ini merupakan bentuk laporan yang harus ditindaklanjuti.

Baca Juga: Bukan untuk Mario Dandy, Kejati Klarifikasi Peluang Restorative Justice Hanya Diberikan Kepada Pelaku Ini

“Sama dengan yang saya katakan, beliau bilang itu bukan korupsi tapi laporan dugaan pencucian uang yang harus ditindaklanjuti oleh penyidik/Kemenkeu,” sambung Mahfud MD.

Dikatakan olehnya di awal unggahan tersebut, Mahfud MD mengaku sudah siap untuk memenuhi undangan DPR agar dapat menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang Rp300 triliun di Kemenkeu.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan masalah ini lebih adil dibuka di DPR. Oleh karena itu, ia kini sedang menunggu undangan dari DPR pada Senin besok karena telah memiliki data yang otentik untuk menjelaskan transaksi janggal ini.

“Saya siap dengan data otentik yg akan ditunjukkan kepada DPR. Karena itu, Senin besok saya menunggu undangan,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Diminta Jelaskan Transaksi Janggal Rp300 Triliun di Kemenkeu, Mahfud MD Tunggu Undangan DPR: Saya Siap…

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X