Minggu, 26 Maret 2023

Kajati Tawarkan David Berdamai dengan Mario Dandy Satriyo, Nong Andah Naik Pitam: Kok Bisa dan Tega?

- Jumat, 17 Maret 2023 | 18:26 WIB
Nong Andah beri tanggapan terkait Kajati DKI Jakarta yang menawarkan damai ke keluarga David. (Kolase Instagram @nongandah dan Twitter @seeksixsuck)
Nong Andah beri tanggapan terkait Kajati DKI Jakarta yang menawarkan damai ke keluarga David. (Kolase Instagram @nongandah dan Twitter @seeksixsuck)

KILAT.COM - Salah satu kerabat keluarga David, Nong Andah Darol Mahmada ikut menyoroti pernyataan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani yang menawarkan restorative justice.

Seperti diketahui sebelumnya, Reda belum lama ini mengungkap pernyataannya soal penawaran restorative justice kepada keluarga David terkait kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo.

Pernyataan itu diungkap oleh Reda selepas dirinya menjenguk David di RS Mayapada pada Kamis, 16 Maret 2023.

Adapun restorative justice ini merupakan suatu upaya menyelesaikan konflik hukum antara korban dan pelaku dengan berujung damai.

Baca Juga: Kajati Tawarkan Restorative Justice, Guntur Romli Sebut Ada Bau Amis: Siapa yang Order?

Hal itu tentu membuat geram banyak pihak, seperti Nong Andah yang baru-baru ini telah meluapkan kekesalannya di media sosial.

"Saya mau menanggapi kasus David terkait tawaran dari pihak Kejati yang menawarkan damai atau istilahnya restorative justice untuk kasus David," tulis istri Guntur Romli, dikutip Kilat.com dari Instagram @nongandah.

"Tanggapan spontan saya, kok bisa dan tega ya pihak kejati mengeluarkan pernyataan seperti itu? Terus terang saya marah sekaligus sedih. Katanya kemarin dari Kejati ada yg nengok David tapi kok malah pernyataannya seperti itu. Tega bangettttttt," sambungnya.

Selain itu, Nong Andah pun menegaskan bahwa Ayah David, Jonathan Latumahina sejak awal enggan untuk berdamai.

Baca Juga: Mengharukan! Abrory Djabbar: Almarhumah Nani Wijaya Selalu Ingin Bermanja-manja dengan Suami

Bahkan, pihak keluarga Mario Dandy Satriyo telah berkali-kali untuk meminta damai.

Namun hal itu sama sekali tak digubris oleh Jonathan, karena ia bertekad untuk melakukan proses hukum yang berlaku.

"Dari sejak awal, ayahnya David Jow @tidvrberjalan selalu menolak untuk damai. Liat video saya bersama Jow. Ketika kasus ini belum ramai dan David masih berada di RS Medika Permata Hijau, tiga hari berturut-turut pihak keluarga MDS selalu datang ke Jow untuk meminta damai dan akan bersedia ganti rugi berapapun besarnya jumlah yg diminta," tulis Nong Andah.

"Tapi Jow selalu menolak dan menjawab tegas kalo tindakan penganiyaan sadis kpd David harus diproses hukum," tulisnya lagi.

Halaman:

Editor: Siti Nurhayati

Sumber: Instagram @nongandah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X