Rabu, 22 Maret 2023

Mahfud MD Sebut Ada Skema Dugaan Pencucian Uang di Internal Kemenkeu, Nominalnya Fantastis

- Minggu, 12 Maret 2023 | 11:20 WIB
 Mahfud MD sebut ada skema dugaan pencucian uang di lingkungan internal Kemenkeu.   (Instagram @mohmahfudmd)
Mahfud MD sebut ada skema dugaan pencucian uang di lingkungan internal Kemenkeu. (Instagram @mohmahfudmd)

KILAT.COM – Mahfud MD menyebutkan ada skema terkait dugaan pencucian uang di lingkungan internal Kemenkeu.

Mahfud MD kembali memberikan statement kali ini terkait adanya skema dugaan pencucian uang di badan internal Kemenkeu (Kementerian Keuangan).

Menko Polhukam, Mahfud MD mengungkapkan terdapat skema dugaan pencucian uang di lingkungan internal Kemenkeu.

Baca Juga: Ada Transaksi Janggal 300 T di Lingkungan Kemenkeu, Netizen pada Sri Mulyani: Jangan Tinggal di Indonesia...

Adanya skema dugaan tindak pencucian uang di lingkungan internal Kemenkeu seperti yang disebut Mahfud MD, tidak lepas dari kasus mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Dugaan adanya skema pencucian uang di internal Kemenkeu yang diungkapkan Mahfud MD, terkait harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang dilaporkan ke LHKPN sebesar Rp56 miliar, tapi kenyataannya mantan pejabat pajak tersebut memiliki harta sebesar Rp500 miliar.

Menurut Mahfud MD, terdapat oknum yang melakukan korupsi Rp10 miliar dan kemungkinan nilai dari pencucian uang yang bisa di dapat mencapai Rp500 miliar.

Baca Juga: Viral Video Atasya Yasmine Anak Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar Kepergok Party Pakai Baju Terbuka

“Misal saya mau melakukan korupsi, kamu harus membayar pajak sebesar Rp100 miliar kepada negara. Kemudian kamu ketahuan lalu ditetapkan pejabat hanya membayar Rp30 miliar. Bayar Rp30 miliar terus sisanya itu bebas lalu disuap. Negara sudah rugi Rp30 miliar” ucap Mahfud MD seperti yang dikutip Kilat.com dari situs PMJ News pada tanggal 12 Maret 2023.

Terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Mahfud MD pun memberikan tanggapannya.

“Bagaimana dia membuat laporan resmi sebesar Rp56 miliar, itu pun sudah bermasalah. Sudah pernah dilaporkan pada tahun 2013 bagaimana ia punya harta itu, ternyata yang ditemukan ada sebesar Rp500 miliar” kata Mahfud MD.

Baca Juga: Melani Subono Ingin Toyor Mario Dandy Satriyo Gegara Songong Pelototi Wartawan, Inul Daratista: Keplak Wae!

Kasus dugaan tindak pencucian uang yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo memang menjadi bom waktu di lingkungan internal Kemenkeu.

Imbas dari kasus dugaan tindak pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun Trisambodo, ikut menyeret sederet nama para pejabat pajak di lingkungan Kemenkeu yang memiliki harta kekayaan jumbo.

Halaman:

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X