Sabtu, 10 Desember 2022

Rekomendasi 5 Drama Korea Bertema Hacker, Penuh Intrik dan Misteri!

- Selasa, 13 September 2022 | 22:35 WIB
Ilustrasi hacker. Foto: arabnews
Ilustrasi hacker. Foto: arabnews

JAKARTA, kilat.com- Dalam beberapa waktu terakhir topik pembahasan mengenai hacker atau yang dikenal juga sebagai peretas di dunia maya tengah naik daun. Banyak orang yang tertarik mengenai bagaimana cara hacker beraksi, namun aksinya tersebut sebenarnya berisiko mengancam keamanan siber.

Karena keunikannya, tak sedikit kisah mengenai peretas itu diangkat ke layar kaca dan memberikan sudut pandang baru untuk para penontonnya. Dikemas apik dan menarik, penonton kerap dibuat berdecak kagum, sekaligus deg-degan dengan ulah si hacker di dunia siber.

Untuk Anda yang penasaran dan ingin mengenal lebih jauh sudut pandang seorang hacker, berikut lima rekomendasi drama Korea tentang hacker yang seru untuk diikuti. 

1. Phantom Ghost (2012)

-

Drama ini bercerita tentang Kim Woo-hyun, detektif khusus kejahatan dunia maya yang sedang menyelidiki seorang hacker berinisial Hades. Awalnya Hades ini dikejar-kejar oleh detektif Woo-hyun, karena kejahatannya meretas sistem, namun tak disangka ia malah menjadi buronan karena tuduhan pembunuhan.

Ketika Woo-hyun akhirnya berhasil menangkap Hades, ia harus terkejut karena ternyata Hades merupakan teman satu angkatannya di akademi polisi. Hades tentu saja tidak mengakui tuduhan pembunuhan tersebut dan meminta Woo-hyun untuk membantu membersihkan namanya.

Keseruan dalam drama ini terbentuk karena karakter detektif Woo-hyun dan Hades diperankan oleh aktor yang sama yaitu So Ji-sub.

2. Healer (2014)

-

Ji Chang-wook menjadi pemeran utama dalam drama Healer mengisahkan tiga orang dengan bakat berbeda yang bergabung ke dalam satu kelompok. Kelompok ini memiliki misi berusaha memecahkan kasus penyiaran ilegal satu dekade silam.

Adapun para anggotanya ialah Healer, seorang hacker yang jago bela diri, seorang wartawan dari sebuah media daring, dan seorang lainnya yang merupakan jurnalis populer dari media penyiaran terbesar.

Healer pada awalnya diminta oleh sang jurnalis populer bernama Kim Mun Ho untuk melindungi wanita bernama Chae Young-shin (Park Min-young). Rupanya Chae Young-shin merupakan seorang wartawan dari media daring yang terkait dengan kasus penyiaran ilegal dan telah tenggelam satu dekade lalu.

Halaman:

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Terkini

Viral Lagu Runtah di TikTok, Begini Lirik Aslinya

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:30 WIB
X