Minggu, 28 Mei 2023

Istri Meninggal Dunia, Tessy Srimulat Merasa Terpukul hingga Pingsan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:35 WIB
Istri Tessy Srimulat meninggal dunia
Istri Tessy Srimulat meninggal dunia

JAKARTA, kilat.com- Kabar duka datang dari komedian legendaris H Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy. Anggota grup lawak Srimulat ini tengah terpukul karena istri tercintanya, Sri Handayanti, meninggal dunia pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul 23.58 WIB.

Tessy terlihat sedih melepas kepergian sosok tercinta di hidupnya itu. Tessy bahkan sempat pingsan sebelum jenazah sang istri dimakamkan. Ia pun memutuskan untuk tidak ikut mengantarkan jenazah sang istri ke peristirahatan terakhirnya.

Polo selaku salah satu kerabat Srimulat mengungkapkan alasan Tessy tak ikut ke pemakaman untuk menguburkan istrinya.

"Ya kalau pertimbangan Mas Tessy tidak ikut ke makam itu mungkin sebagai suami sempat pingsan juga, merasa kehilangan, merasa ditinggalkan," ungkap Polo, Selasa (28/6/2022). 

Hal yang sama tentu dirasakan Putra Tessy, yakni Terry Hendratmo. Menurut Terry, ibundanya wafat setelah berjuang melawan komplikasi penyakit selama 15 tahun. Selain itu, Sri memang sudah sering bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

"Ibu sakitnya komplikasi ada darah tinggi, lalu ada lambung dan sudah sepuh. Kalau sakit sudah lama, hampir 15 tahun, kalau Jakarta 4 tahunanlah," kata Terry, Selasa (28/6/2022).

"Sempat dirawat di Rumah Sakit Polri, RSCM, kalau di Rumah Sakit Polri itu seminggu maag kambuh. Kalau di RSCM memang ibu cukup lama. Kalau yang tau riwayat sakit ibu ya di RSCM," jelasnya.

Sementara itu, Tessy sempat mengungkapkan bahawa dirinya pernah menikah siri selama membina rumah tangga dengan Sri Handayanti.

"Di panggung aku hayati peranku, tapi di luar, ya, aku laki-laki. Aku itu udah enam kali menikah siri," kata Tessy di kanal YouTube Maia Estianty beberapa waktu lalu.

"Istri ada yang tahu, ada yang nggak," lanjutnya.

Meskipun begitu, pada akhirnya dia tetap kembali ke pelukan Sri. Menurut Tessy, bertahan dengan istri sah adalah hal yang tak bisa ditawar. Tessy juga ingat betul bagaimana Sri Handayanti selalu menemaninya sejak dia merintis karier hingga akhirnya bisa menjadi terkenal seperti saat ini.

"Saya berpatokan, saya nikah harus sampai sekarang harus tetap yang nomor satu, saya nggak mau ninggalin. Aku ingat awalnya bagaimana (sama istri pertama) masa sekarang berubah terus main ninggalin istri? Nggak bisa gitu," pungkasnya. (van)

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Terkini

X