Selasa, 7 Februari 2023

Sandiaga Uno Bantah Pulau Widi di Malut Dijual: Hanya Cari Investor

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:49 WIB
Potret Menparekraf Sandiaga Uno. ( Instagram/@sandiuno)
Potret Menparekraf Sandiaga Uno. ( Instagram/@sandiuno)

JAKARTA, kilat.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, merespon tudingan Kepulauan Widi di Maluku Utara dijual. Sandiaga menegaskan Pulau Widi tak dijual, melainkan sedang dicarikan investor.

Hal tersebut dijalankan oleh pengelola, PT Leadership Islands Indonesia (LII) demi membantu permodalan dalam mengembangkan Pulau Widi menjadi destinasi wisata.

"Tidak dijual, Kepulauan Widi sudah dikerjasamakan pihak ketiga, pihak ketiga berbasis di Bali sedang dalam proses mencari investor proses ini ditempuh untuk mengembangkan Widi sebagai destinasi wisata kelas dunia," kata Sandiaga, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Hore! Pertemuan Tingkat Menteri ke-4 AIS Forum Sepakat KTT Digelar Tahun 2023

Sandiaga mengklaim langkah investor ini sudah mengantongi izin dari pemerintah.

"Kerja samanya sudah, dan itu membuka mencari investor," lanjutnya.

Investasi tersebut terbuka untuk investor dari berbagai dunia, baik dalam maupun luar negeri. Namun, Kepulauan Widi tetap milik Indonesia.

"Pulau ini tidak dijual, bentuk kerja samanya akan win-win yang menguntungkan, melibatkan investor dunia, investor internasional dan investor dalam negeri. (Terpenting) masih milik Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, PT LII diberi waktu 30 tahun untuk mengembangkan Kepulauan Widi. Saat ini proses pengembangan telah berjalan 7 tahun.

Halaman:

Editor: Risvania Andaresta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! Ini Cara Mudah Mencari Lowongan Kerja di Jooble

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:58 WIB
X